Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga HP OPPO A 3S Terbaru dan Spesifikasinya

Harga HP OPPO A 3S saat pertama kali dirilis pada tahun 2018 adalah Rp2.699.000. Pada tahun ini, angka tersebut menurun drastis sehingga banyak peminat ponsel ini. Apabila Anda tertarik, maka mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu akan lebih baik.

Walaupun tergolong ponsel lama, tetapi OPPO A 3S tetap memiliki peminat. Hal itu tidak terlepas dari spesifikasinya yang cukup mumpuni dibanding pesaingnya. Tidak mengherankan apabila ponsel ini laris di Indonesia.

Bagi Anda yang mencari smartphone mumpuni yang ramah kantong, OPPO A3S bisa menjadi salah satu opsi terbaik. Sebagai bahan pertimbangan, simak ulasan mengenai harga dan spesifikasinya di artikel ini.

Harga HP OPPO A 3S di Berbagai Marketplace


Harga HP OPPO A 3S di Berbagai Marketplace

Dihimpun dari empat marketplace, OPPO A 3S dijual dengan banderol yang beragam. Hal itu dipengaruhi promo yang ditawarkan setiap toko. Sebagai pandangan, berikut ulasan tentang harga ponsel A 3S ini.

Di Tokopedia, Anda bisa membeli HP ini versi RAM 4/64 GB dengan harga Rp715.000. Sedangkan untuk versi RAM 6/128 GB fullset, cukup dibanderol Rp769.000 saja. Harga ini terbilang cukup murah untuk smartphone sekelas Oppo.

Di Lazada, smartphone buatan Tiongkok ini bisa didapatkan dengan merogoh kocek sekitar Rp798.000 RAM 4/64 GB. Untuk mendapatkan versi RAM 6/128 GB, smartphone ini dijual seharga Rp819.000 sudah dipotong diskon.

Tidak jauh berbeda dengan Lazada, OPPO A 3S 4/64 GB ditawarkan di Blibli pada angka Rp790.000. Sedangkan versi 6/128 GB-nya sedikit lebih mahal, yakni kurang lebih Rp997.000.

Terakhir, ponsel ini bisa diakuisisi dengan banderol sekitar Rp715.000 di Shopee untuk versi 4/64 GB. Harga terbaik untuk versi RAM 6/128 GB ditemukan di Shopee, yakni Rp720.000 saja.

Bagaimana Spesifikasi OPPO A 3S?

Walaupun harga HP OPPO A 3S terjangkau, bukan berarti spesifikasinya abal-abal. Ponsel ini memiliki layar luas, yaitu 6,2 inci super full screen dan rasio 19:9 yang membuat penggunanya lebih nyaman.

Pada sisi desain, permainan cahaya pada bagian belakang sukses mencuri perhatian karena membuatnya lebih elegan. Terlebih dengan dua pilihan warna menarik dan penuh gaya, yakni merah dan ungu gelap.

OPPO A 3S merupakan seri A pertama yang dibekali dua kamera belakang. Dua kamera tersebut beresolusi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan di depan, terdapat kamera dengan resolusi 8 MP.

Kamera belakangnya mampu menghasilkan jepretan dengan efek bokeh dan Multi-Frame Noise Cancelation sehingga membuat hasilnya tampak lebih kece. Kamera depannya tidak kalah berkualitas karena dilengkapi fitur AI Beauty Recognition.

Beralih ke sisi dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai 64 bit chipset Snapdragon Octa-Core CPU dengan 14nm processing. Dengan begitu, pengguna bisa menjalankan beberapa aplikasi secara lancar dan hemat daya.

Belum lagi adanya ColorOS 5.1 dan sistem operasi Android 8.1 yang membuatnya semakin ringan dan cepat. Hal itu berarti ponsel ini dapat dikatakan memiliki kemampuan multi-tasking yang baik.

Ponsel A 3S memiliki RAM dan ROM variatif. Anda dapat memilih versi 3/32, 4/64/, hingga 6/128 GB. Bahkan, penyimpanan tersebut masih bisa diperluas dengan MicroSD mencapai 256 GB.

Baterai yang disematkan pada ponsel A 3S sebesar 4230 mAh. Kapasitas tersebut dinilai mampu membuatnya bertahan selama 18 jam. Sayangnya, baterai besar tersebut belum dilengkapi dengan fitur fast-charging.

Dari segi keamanan, OPPO menambahkan fitur face unlock pada A 3S. Fitur tersebut tentu sangat membantu pengguna dalam membuka layar, terlebih saat tangan sedang basah sehingga tidak bisa menggunakan fingerprint.

Dengan spesifikasinya yang mumpuni, OPPO A 3S sangat layak dipertimbangkan. Terlebih bagi Anda yang mencari ponsel harga terjangkau. Pasalnya, harga HP OPPO A 3S masih di bawah 1 juta rupiah.


Post a Comment for "Harga HP OPPO A 3S Terbaru dan Spesifikasinya"