Cara Mencairkan Saldo Gopay Driver di Alfamart dan Transfer ke Rekening Pribadi

Kini para driver gojek tidak perlu bingung lagi karena saldo gopay nya menumpuk terlalu banyak, teman-teman ojol bisa tarik tunai atau mencairkan saldo gopay drivernya di alfamart terdekat di manapun berada dengan mudah tanpa ribet. Cara pencairannya sangat mudah di bawah akan saya jelaskan mulai dari  langkah-langkah bagaimana cara withdraw saldo driver sampai dengan penarikan di alfamrt.

Sebenarnya ada 2 cara yang bisa teman-teman ojol lakukan mengenai bagaimana caranya saldo gopay driver kita cair menjadi uang cash. Yang pertama bisa di lakukan penarikan langsung lewat alfamart dan yang kedua yaitu dengan cara di transfer terlebih dahulu saldo gopay yang sudah di withdraw ke rekening pribadi kemudian bisa menariknya langsung lewat atm.

Menurut saya pribadi cara yang pertama lebih mudah dan tidak ribet di bandingkan dengan cara yang kedua, tapi kembali lagi semuanya terserah pada teman-teman ojol mau menggunakan cara yang manapun tetap saja sama karena yang penting saldo kita cair menjadi uang cash. Akan tetapi, meskipun demikian saya akan tetap menuliskan kedua cara tersebut dengan gamblang agar mudah di pahami dan di praktekan oleh teman-teman ojol semua. Berikut langkah-langkah cara mencairkan gopay di alfamart :



Cara Mencairkan Saldo Gopay Driver di Alfamart dan Transfer ke Rekening Pribadi

1. Cara tarik tunai gopay driver di alfamart

a. Yang pertama, lakukan withdraw terlebih dahulu pada akun gojek driver kita.

Cara tarik tunai gopay driver di alfamart
(bank yang di maksud pada gambar di atas adalah rekening ponsel gojek kita)


b. tentukan nominal yang akan di tarik seperti pada gambar di bawah.

Cara tarik tunai gopay driver di alfamart
Gambar di atas hanyalah contoh saja, teman-teman tinggal masukan saldo yang akan di tarik dan pastikan saldo mencukupi (lebihkan 3 ribu rupiah pada setiap kali withdraw untuk biaya admin di alfamart ketika penarikan)

c. Setelah proses withdraw selesai cek saldo rekening ponsel cimb niaga yang tertaut dengan akun gojek driver kita, seperti pada gambar di bawah jika saldonya bertambah berarti withdraw sukses.
Cara cek saldo rekening ponsel cimb niaga : Ketik *141*8# kemudian tekan OK dan pilih no 1. saldo mutasi => 1. rekening ponsel. Akan muncul seperti gambar di bawah.

Cara tarik tunai gopay driver di alfamart
(gambar ini hanya contoh)

d. Langkah berikutnya, kita tinggal membuat kupon dengan format ketik : KUPON spasi (nominal yang akan di tarik) kirim ke : 1418
Contoh : KUPON 53000 kirim ke : 1418 (lebihkan 3 ribu rupiah pada setiap transaksi penarikan di alfamart sebagai biaya admin)

e. Datang ke alfamart terdekat dan katakan pada kasir yang bertugas bahwa kita hendak melakukan penarikan uang rekening ponsel cimb niaga. Maka kasir akan memproses dan menanyakan 6 digit no kupon yang sudah kita buat di awal, seperti gambar di bawah.

Cara tarik tunai gopay driver di alfamart

Uang yang akan kita terima adalah sebesar 50.000,- karena yang 3000 nya di potong langsung sebagai biaya admin. Kupon hanya berlaku 2 jam setelah berhasil di buat, jika dalam waktu 2 jam kupon belum juga di tarik di alfamart maka saldo akan kembali ke rekening ponsel cimb niaga kita.

Itulah langkah-langkah cara penarikan saldo gopay driver di alfamart dengan mudah, namun bagi sebagian driver ada juga yang memilih untuk mentransfer saldo gopaynya ke rekening pribadi dan bisa menariknya kapan saja di atm tanpa ada batasan waktu seperti cara di atas.

Untuk transfer ke rekening pribadi pun terbagi 2 cara, yang akan saya jelaskan dengan rinci supaya mudah untuk di pahami dan di praktekan.

Baca juga : Tips supaya akun gojek gacor

2. Cara transfer saldo gopay driver ke rekening pribadi

Cara pertama yaitu dengan transfer langsung dari rekening ponsel ke rekening pribadi, untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut.

- Ikuti cara ke 1 di atas dan lakukan point a dan b.

- Lakukan transfer langsung dari rekening ponsel kita dengan cara, ketik : *141*8# tekan OK pilih no 3. Transfer => 4. Bank lain => 1. Online, kemudian masukan nama pelanggan, nama bank dan nomor rekening tujuan untuk melakukan transfer. Contoh : Kanglana, BCA, 123xxxxx

- Masukan nominal yang akan di transfer, jika sudah lanjutkan transaksi.

- Kemudian kita akan di minta memasukan 2 digit PIN secara acak, ikuti perintahnya jika sudah klik KIRIM. Dan kita akan mendapatkan notifikasi berbentuk sms dari operator yang memberitahukan bahwa transaksi sukses, segera cek saldo rekening pribadi kita untuk memastikan apakah saldo sudah masuk atau belum (setiap bank memiliki biaya administrasi berbeda, karena saya pribadi menggunakan bca maka pada setiap transaksi di kenakan biaya Rp. 6.500,-)

Baca juga : Tips agar terhindar dari suspend

Berikut ini cara kedua trasnfer saldo gopay driver ke rekening pribadi, cara kedua ini tidak begitu jauh berbeda dengan cara pertama. Untuk lebih jelasnya baca terus tulisan ini sampai habis agar dapat di pahami sepenuhnya. Syarat agar bisa melakukan transaksi dengan cara yang kedua ini adalah kita harus memiliki akun gojek customer dengan nomor yang sama dengan akun gojek driver kita.

- Tarik saldo gopay driver ke akun customer kita seperti pada gambar di bawah yang sudah di tandai dan masukan jumlah nominal yang ingin di tarik.
 Cara transfer saldo gopay driver ke rekening pribadi

- Langkah berikutnya, buka aplikasi gojek customer kita kemudian pilih menu LAINNYA seperti pada gambar di bawah.

 Cara transfer saldo gopay driver ke rekening pribadi





- Kemudian pilih TARIK

 Cara transfer saldo gopay driver ke rekening pribadi



- Selanjutnya masukan jumlah nominal yang akan di transfer dan isi no rekening tujuan, jika sudah klik Tarik.

 Cara transfer saldo gopay driver ke rekening pribadi


- Setelah itu akan muncul jumlah penarikan, biaya transaksi dan nama/no rekening tujuan kemudian klik KONFIRMASI.

- Langkah terakhir masukan PIN gojek customer kita dan saldo pun berhasil di transfer ke rekening pribadi.


Baca juga : cara belanja pakai gopay di alfamart
                   cara beli pulsa lewat aplikasi gojek



Belum ada Komentar untuk "Cara Mencairkan Saldo Gopay Driver di Alfamart dan Transfer ke Rekening Pribadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel