Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Pantai carita, Harga Tiket Masuk dan Jam Operasionalnya

Pantai carita, pantainya yang bersih serta pasirnya yang halus dan berkilau membuat pantai ini banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun luar negri.

Pantai carita merupakan sebuah pantai di pesisir laut paling barat di provinsi banten, indonesia.

pantai ini adalah tempat pariwisata pesisir laut indonesia yang lumayan populer, sejajar dengan pantai karang bolong, pantai tanjung lesung dan pantai anyer.

Pantai carita yang terdapat di kabupaten pandeglang sebagai tempat wisata alam, pantainya yang bersih serta pasirnya yang halus dan berkilau membuat pantai ini banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun luar negri.

Bentangan pantai yang landai serta gelombang laut yang kecil dan halus menggulung di sepanjang tepi laut, dipadu dengan panorama alam gunung krakatau.

Jarak tempuh apabila start dari jakarta ke pantai carita kurang lebih 130 kilometer, bisa lewat jalur darat via tol jakarta-merak dan keluar di gerbang tol merak timur.

Sarana di pantai carita ini lumayan komlit, yakni ada banana boat, snorkling, slancar, diving serta sarana lainnya termasuk mushola, tempat berbelanaja oleh-oleh dan kantin.

Banyak juga terdapat penginapan penginapan di sepanjang pantai ataupun rumah rumah warga yang sengaja di sewakan untuk menginap bagi para wisatawan.

Tempat wisata pantai carita ini terletak tidak jauh dari pantai anyer yang amat populer diantara para penikmat pesona sunset.

Selain lokasinya yang terletak di penghujun pulau jawa yang membuat ke elokan selat sunda terlihat semakin indah.

Salah satu tempet rekreasi di banten ini memiliki bentangan pasir putih di sepanjang pantainya. Pasir yang gemerlap ketika terkena sinar matahari dan suara dedaunan yang disapu angin memnjadikan kita rileks untuk sejenak.

Ada banyak turis lokal maupun mancanegara yang datang ke tempat ini karena adanya sistem keamanan pantai yang mumpuni sehingga membuat para pengunjung merasa aman. 


Harga tiket masuk

Bagi siapa saja yang ingin masuk ke area pantai carita akan dikenakan biaya masuk atau tiketlah kita katan. biaya masuk ini bukan dihitung dari jumlah orangnya, melainkan dari kendaraan apa yang mereka bawa.

harga tiket masuk untuk kendaran minibus dikenakan biaya sebesar Rp.600.000

sedangkan untuk bus besar dikenakan biaya Rp.650.000

dan bagi yang menggunakan mobil pribadi biayanya Rp.150.000 dan bagi para pengguna speda motor cukup bayar Rp.20.000 saja.


Jam operasional

Pantai ini di buka untuk umum setiap hari, jadi kalian tidak perlu khawatir jika ingin berlibur ke pantai carita ini.

Tips bagi kalian yang ingin berlibur kesini untuk mengisi akhir pekan dan membutuhkan penginapan, lebih baik mencari tempat penginapan terlebih dulu sebelum jadwal liburan tiba supaya nantinya tidak buang buang waktu dan kalian hanya fokus untuk menikmati hari libur kalian.

Post a Comment for "Keindahan Pantai carita, Harga Tiket Masuk dan Jam Operasionalnya"