Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pasaran Oppo A54 Second dan Cara Cek dengan Mudah

Pasaran Oppo A54 second saat ini sudah mulai turun dan lebih terjangkau sehingga dapat menjadi pilihan selain membeli baru. Anda bisa membelinya di berbagai marketplace online seperti Facebook maupun Tokopedia.

Seperti telah diketahui bersama, membeli smartphone bekas harus berhati-hati agar mendapatkan kondisi terbaik. Sebab jika mengeceknya dengan benar, maka bisa jadi Anda akan mendapat ponsel dengan kondisi kurang baik.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek smartphone bekas sebelum membelinya. Ada cukup banyak hal yang perlu Anda cek terlebih dahulu, salah satunya adalah keasliannya sehingga tidak mendapatkan produk palsu. 

Pasaran Oppo A54 second saat ini sudah mulai turun dan lebih terjangkau sehingga dapat menjadi pilihan selama mengecek terlebih dahulu sebelum membeli

Harga Pasaran Oppo A54 Second

Harga Oppo A54 bekas di pasaran cukup beragam tergantung dari marketplace yang akan Anda pilih. Jika mengikuti filter berdasar akun toko dengan reputasi dan rating bagus, range harganya antara Rp1.800.000 hingga Rp1.950.000.

Ada baiknya memilih toko Power Mercant Pro di online shop seperti Tokopedia sebab cenderung lebih terpercaya. Selain itu, toko-toko tersebut memberikan jaminan berupa packing yang aman serta garansi.

Pasaran Oppo A54 second di Facebook marketplace cenderung lebih murah untuk Oppo A54 128GB. Seri ini fullset bekas dijual mulai harga Rp1.650.000 hingga Rp2.200.000 dan masih bisa dinego oleh calon pembeli.

Jika Anda bisa melakukan nego di Facebook menggunakan taktik dan kondisi penjual, maka harganya bisa berkurang Rp50.000 sampai Rp200 ribu. Beberapa penjual juga akan memberi garansi personal selama beberapa hari jika ada kerusakan yang bukan karena pengguna.

Inilah Cara Cek HP Oppo A54 Second

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, Anda perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum membeli smartphone bekas. Berikut adalah beberapa hal penting diperhatikan ketika memilih Oppo A54 second.

1. Cek Keaslian

Hal pertama yang perlu dicek ketika membeli smartphone bekas adalah keasliannya, caranya adalah dengan melihat nomor IMEI. Setiap ponsel di seluruh dunia memiliki nomor IMEI berbeda-beda sehingga bisa digunakan untuk melihat asli atau tidaknya.

Menonton IMEI bisa melalui Pengaturan > About Phone > Status IMEI atau menggunakan kode rahasia Oppo *#06#. Jika sudah mengetahui nomor IMEI, selanjutnya bisa melihat keaslian melalui website IMEI.INFO.

Anda dapat memasukkan nomor IMEI pada kolom yang tersedia, selanjutnya akan muncul semua informasi mengenai tipe smartphone serta spesifikasinya. Jika informasinya sesuai dengan tipenya, maka sudah pasti asli 100%.

2. Cek Garansi

Bukan hanya keasliannya, Anda juga perlu mengecek garansinya karena tidak semua HP Oppo di Indonesia adalah produk resmi. Tidak jarang ada produk refurbished yang tidak lulus standar biasanya mendapat garansi distributor.

Cara melihat garansi sendiri membutuhkan nomor IMEI seperti sudah dijelaskan sebelumnya. Selanjutnya tinggal memasukkan nomornya ke website resmi Oppo http://support.oppo.com/id/warranty-check untuk mendapat informasi garansinya.

3. Cek Baterai

Cek baterai juga menjadi hal penting sebelum memilih smartphone bekas agar tahu sudah rusak atau masih mumpuni. Dalam segi fisik, baterai rusak biasanya melembung sehingga membuat back cover sedikit terangkat.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk pengecekannya. Cara kerja aplikasinya sendiri adalah dengan melakukan beckmark untuk menentukan baterai masih bekerja dengan baik atau sudah mengakami kerusakan.

4. Cek Layar

Layar merupakan salah satu bagian utama smartphone, sehingga sangat penting mengeceknya terlebih dahulu. Bisa menggunakan aplikasi untuk mengetahui terjadi dead pixels pada layar atau tidak serta memperbaikinya.

Sebenarnya, Anda juga bisa melihat dead pixels dengan mata telanjang, yaitu jika muncul bintik-bintik putih di layar. Selain itu, pastikan juga mengecek adanya shadow atau tidak dengan melihat adanya bayangan pada layar.

Membeli smartphone Oppo A54 bekas harus mengecek beberapa hal terlebih dahulu agar mendapatkan kondisi terbaik. Membeli bekas sendiri menjadi pilihan karena pasaran Oppo A54 second sudah turun dan cukup terjangkau.

Post a Comment for "Pasaran Oppo A54 Second dan Cara Cek dengan Mudah"