3 Pengalaman Lucu Pertama Kali Jadi Driver Ojol (ojek online)

3 Pengalaman Lucu Pertama Jadi Driver Ojol - hidup di jalan sebagai driver ojek online memang asik, pengalaman lucu dan sedih sering kita jumpai mula dari customer rese, akun gagu, motor mogok pas bawa orderan, customer baik ngasih tip gede, ngopi bareng temen di pinggir jalan dan masih banyak lainnya.

Berikut adalah 3 pengalaman yang saya rasa paling lucu dan berkesan saat pertama kali jadi driver ojol.

Pengalaman Lucu Pertama Kali Jadi Driver gojek


1. Bengong saat pertama kali orderan masuk

Pengalaman pertama saya jadi driver gojek yaitu pada akhir bulan desember 2018 saya merasa gembira karena di daerah saya sudah ada gojek pertanda sudah ada kemajuan. Singkat cerita jadilah saya driver gojek untuk pertama kalinya, bangun pagi penuh semangat dengan percaya diri mengenakan jaket gojek nongkrong  di pangkalan bareng opang.

Tidak berselang lama hp berbunyi sangat keras teeeet....teeeet.... orderan untuk pertama kalinya pertama masuk dan apa yang terjadi ? saya malah bengong ngeliatin hp, rasa senang bercampur gugup dan bingung mesti ngapain. Terlihat hitungan mundur 10 detik ke belakang, saya ragu ambil jangan ini orderan sampai 3 detik terakhir saya masih mikir dan bles orderan mental entah kemana.

Kacau nih emang kalau inget ini karena masih polos belum begitu paham dalam dunia perojolan hehe

2. Salah bawa penumpang

Ini pengalaman tergokil yang pernah saya alami selama menjadi ojol. Kala itu saya dapet order goride anak kampus cewe, langsung saya tarik gas menuju titik jemput sesampainya di depan kampus ada cewe cakep melambaikan tangan semacem ngasih kode gitu terus saya samperin ehh dia main naik aja ke motor kemudian saya bilang "sesuai aplikasi ya mba, ini pake helmnya" "iya pak sesuai aplikasi" jawab si cewe itu.

Sudah jalan kira-kira 300 meter si penumpang bilang "pak, kita salah arah" terus saya jawab "ini udah bener mba maps nya ke arah sini" kemudian si penumpang tanya "bapak ini bawa penumpang atas nama siapa ?" "atas nama dina mba" jawab saya. Tiba-tiba si cewe ini tepuk bahu saya minta berhenti dan bilang "minggir pak stop, bapak salah bawa orang" saya mlongo aja "mba ini dina kan order gojek" "iya pa saya order gojek, tapi nama saya anggi bukan dina" seketika saya panik karena orderan sudah saya pick up tidak bisa di cancel.

Ternyata saya baru sadar bahwa saya salah bawa penumpang, akhirnya si cewe tadi di jemput driver aslinya terus saya balik lagi ke titik jemput yang alhamdulilah ternyata penumpang saya masih ada di depan kampus. Dia nyamperin saya dan bilang "pak fikri yah ?" "iya mba saya, maaf mba tadi saya salah bawa orang maaf bangeet ya mba" jawab saya sambil memohon. "iya pak gapapa, tadi mau saya samperin eh bapaknya keburu pergi" saya jawab sambil menjelaskan "kirain cewe tadi bener penumpang saya main naik-naik aja ternyata bukan" akhirnya masalah clear penumpang saya antar sampa tujuan.

Pelajaran yang bisa kita ambil dan sekalian juga tips bagi driver gojek pemula, teliti terlebih dahulu sebelum pick up orderan, tanya nama si customer dengan sopan dan ramah apakah sama dengan di aplikasi jika sama antarkan sampai tempat tujuan dengan selamat.

Baca juga : Cara mengatasi akun gojek anyep 2020

3. Salah antar makanan

Waktu itu sekitar pukul 12:00 sudah tiba waktunya jam makan siang masuklah order gofood, saya lihat titik antar tidak begitu jauh. Di aplikasi tertulis jelas catatan : perum d'raffi blok D.17 setelah makanan beres di pesan langsung lah saya otw tujuan sesampaimya di sana saya chat costumernya "hallo pak ini saya udah di depan rumah" saya tunggu 3 menit belum juga tidak ada tanggapan, akhirnya saya memutuskan untuk ketok pagar rumahnya sambil teriak "permisi gojek... permisi.." tak lama keluar seorang cewe "iya pak ada apa yah ?"serada kebingungan dia, kemudian saya jawab "mohon maaf apa ini benar perum d'raffi blok D.17" si cewe itu jawab "iya bener pak, tapi saya ga pesen makanan" kemudian saya jawab sambil mengeluarkan hp dari saku "tapi ini bener yah alamatnya, masa salah sih" si cewe itu terus bilang "coba telpon aja dulu pak orangnya, salah ngasih alamat kali dia" kemudian saya telepon customernya sekali dua kali ga di angkat.

Si cewe tadi masih berdiri di depan rumahnya sambil ngelihat saya kebingungan dengan raut wajah putus asa "kalau misalkan orangnya bener-bener ga bisa di hubungi ga apa-apa pak saya bayarin aja kasihan si bapaknya" si cewe itu bilang kayak gitu mungkin kasihan ngelihat saya melas.

Untuk terakhir kalinya saya telepon lagi tuuut...tuuut... eh ternyata di angkat "hallo pak, ini saya gojek udah ada di depan rumah tapi kata yang punya rumah dia ga order gofood" tiba-tiba telepon mati, saya sudah putus asa dalam hati berkata "biarin lah nih orderan di bayarin si mbanya" tiba-tiba di sebrang jalan ada seorang lelaki teriak "pak..pak gojek sini" saya hampiri, dia cengar cengir sedikit agak malu bilang "maaf pak saya ngasih alamatnya salah harusnya D.7" "saya bingung pak orang rumahnya bilang ga ngerasa order gofood tapi dia mau bayarin mungkin kasihan ngeliat saya" "iya pak mohon maaf ya pak sekali lagi pak, ini emang bener salah saya. Tenang aja pak ini bukan prank kok" jelas dia sambil ketawa.

akhirnya masalah beres saya cabut jalan lagi lihat hp ehh ada yang ngasih tip tenyata orang tadi, dia malu kali yah serasa ga enak gitu akhirnya ngasih tip deh ceban lumayan. Ini pengalaman pertama jadi ojo salah nganter order, lucu plus miris sih kalo inget saya suka ketawa sendiri. ya itulah sekilas kehidupan yang tejadi di jalan sebagai driver ojek onli

3 pengalaman lucu pertama kali jadi driver ojol, saya kira teman-teman yang lain juga dulunya pasti ada yang pernah mengalami kejadian sama seperti saya. Kalau inget bikin ketawa sendiri ketika salah bawa penumpang, salah rumah pas anter gofood dan bengong ketika orderan pertama kali masuk hahaha... kacau  deh saat pertama kali jadi ojol, penuh kenangan.

Belum ada Komentar untuk "3 Pengalaman Lucu Pertama Kali Jadi Driver Ojol (ojek online)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel