Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagi Pengalaman: CARA MEMBELAH DURIAN DENGAN MUDAH PRAKTIS DAN AMAN

Sikulit bundar berduri alias durian, siapa tak kenal buah yang satu ini. selain rasanya yang manis dan baunya yang sangat tajam, buah ini begitu sangat disukai masyarakat, bisa dibilang durian adalah salah satu buah terfavorit di Indonesia.

Di Indonesia sendiri buah durian sangatlah melimpah, mulai dari durian lokal sampai durian impor. kebanyakan kita tidak begitu tahu bagaimana cara membelah buah durian dengan baik dan benar tentu juga aman. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum membelah buah durian.

Untuk lebih jelasnya langsung saja ke tutorialnya :

Cara Membelah Durian Dengan Mudah Praktis dan Aman

Cara Membelah Durian Dengan Mudah Praktis dan Aman


1. Siapkan pisau yang tajam dan bersih, pastikan buah durian sudah matang.

2. Taruh durian dilantai atau tempat yang rata (agar aman dan tidak jatuh dan membahayakan)

3. Pegang durian dibagian kepala (tangkainya)

4. Lihat dibagian bawah buah durian akan ada seperti garis lurus kurang lebih ada 5 garis, itu adalah urat atau jalur dimana kita harus membelahnya.

5. Tusukan ujung pisau pada bagian bawah buah durian, jika durian itu matang sempurna akan sangat  mudah terbuka.

6. Jika sudah sedikit terbuka, belahlah mengikuti garis tersebut dengan cara menarik pada bagian yang sudah terbuka menggunakan kedua tangan secara perlahan. (cara ini lebih cepat) jika durian sudah terbelah menjadi dua bagian, untuk membelah bagian yang lainnya sangatlah mudah

7. letakan buah durian yang sudah terbelah tadi, posisi kita dalam keadaan jongkok kemudian tekan pinggir durian bagian dalam menggunakan kedua tangan, maka durian akan mudah terbuaka, dan begitu seterusnya.

jika buah durian sudah terbelah semuanya tinggal kita menikmatinya bersama teman atau keluarrga.
begitu mudah bukan cara membelah durian.
semoga tulisan ini bermanfaat bagi teman-teman yang memang bingung bagaimana cara membelah durian yang aman, cara diataslah solusinya. Selamat mencoba :)

Post a Comment for "Berbagi Pengalaman: CARA MEMBELAH DURIAN DENGAN MUDAH PRAKTIS DAN AMAN"