Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Simbol di Keyboard Android

Apakah temen temen pernah merasa kesulitan untuk mengetik simbol-simbol tertentu di keyboard Android? Misalnya, simbol hati, bintang, matahari, bulan, tanda centang, atau emoji. Simbol-simbol ini bisa sangat berguna untuk mengekspresikan perasaan, memberi penekanan, atau mempercantik tulisan Anda. Namun, tidak semua simbol mudah ditemukan di keyboard Android. Beberapa simbol bahkan tidak ada sama sekali di keyboard bawaan Android.

Cara Membuat Simbol di Keyboard Android

Bagaimana cara membuat simbol di keyboard Android? Apakah ada cara mudah untuk mengetik simbol-simbol yang sering digunakan? Apakah ada aplikasi atau cara lain untuk membuat simbol-simbol yang tidak ada di keyboard Android? Jawaban dari semua pertanyaan ini akan Anda temukan di artikel ini. Kami akan memberikan panduan lengkap untuk pemula tentang cara membuat simbol di keyboard Android dengan berbagai metode. Simak terus artikel ini sampai habis dan Anda akan menjadi ahli dalam mengetik simbol di keyboard Android.


Cara Membuat Simbol di Keyboard Android dengan Menggunakan Tombol Shift

Cara pertama dan paling sederhana untuk membuat simbol di keyboard Android adalah dengan menggunakan tombol shift. Tombol shift adalah tombol yang berbentuk panah ke atas dan biasanya terletak di sudut kiri bawah keyboard. Tombol ini berfungsi untuk mengubah huruf kecil menjadi huruf besar, atau sebaliknya. Namun, tombol ini juga berfungsi untuk mengubah beberapa tombol menjadi simbol.

Untuk membuat simbol di keyboard Android dengan menggunakan tombol shift, Anda hanya perlu menekan tombol shift sekali dan kemudian menekan tombol yang ingin Anda ubah menjadi simbol. Misalnya, jika Anda ingin mengetik simbol tanda tanya (?), Anda bisa menekan tombol shift dan kemudian menekan tombol L. Jika Anda ingin mengetik simbol tanda seru (!), Anda bisa menekan tombol shift dan kemudian menekan tombol K. Jika Anda ingin mengetik simbol persen (%), Anda bisa menekan tombol shift dan kemudian menekan tombol S.


Beberapa simbol yang bisa Anda buat dengan menggunakan tombol shift adalah:

- Tanda tanya (?)

- Tanda seru (!)

- Tanda kutip (")

- Tanda pagar (#)

- Tanda dolar ($)

- Tanda persen (%)

- Tanda ampersand (&)

- Tanda kurung (()

- Tanda kurung siku ([])

- Tanda kurung kurawal ({})

- Tanda sama dengan (=)

- Tanda tambah (+)

- Tanda kurang (-)

- Tanda kali (*)

- Tanda bagi (/)

- Tanda titik (.)

- Tanda koma (,)

- Tanda titik dua (:)

- Tanda titik koma (;)

- Tanda garis bawah (_)

Cara ini sangat mudah dan cepat untuk membuat simbol-simbol yang sering digunakan. Namun, cara ini tidak bisa digunakan untuk membuat simbol-simbol yang jarang digunakan atau tidak ada di keyboard Android. Untuk itu, Anda perlu menggunakan cara lain yang akan kami jelaskan di bawah ini.


Cara Membuat Simbol di Keyboard Android dengan Menggunakan Tombol 123

Cara kedua untuk membuat simbol di keyboard Android adalah dengan menggunakan tombol 123. Tombol 123 adalah tombol yang berbentuk angka 123 dan biasanya terletak di sudut kanan bawah keyboard. Tombol ini berfungsi untuk mengubah keyboard menjadi keyboard angka dan simbol. Dengan menggunakan tombol ini, Anda bisa mengetik angka dan simbol yang lebih banyak dan beragam.

Untuk membuat simbol di keyboard Android dengan menggunakan tombol 123, Anda hanya perlu menekan tombol 123 sekali dan kemudian menekan tombol yang berisi simbol yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda ingin mengetik simbol hati (♥), Anda bisa menekan tombol 123 dan kemudian menekan tombol yang berisi simbol hati. Jika Anda ingin mengetik simbol bintang (★), Anda bisa menekan tombol 123 dan kemudian menekan tombol yang berisi simbol bintang. Jika Anda ingin mengetik simbol matahari (☀), Anda bisa menekan tombol 123 dan kemudian menekan tombol yang berisi simbol matahari.


Beberapa simbol yang bisa Anda buat dengan menggunakan tombol 123 adalah:

- Angka (0-9)

- Simbol hati (♥)

- Simbol bintang (★)

- Simbol matahari (☀)

- Simbol bulan (☾)

- Simbol tanda centang (✔)

- Simbol tanda silang (✖)

- Simbol tanda panah (← → ↑ ↓ ↖ ↗ ↘ ↙)

- Simbol tanda derajat (°)

- Simbol tanda euro (€)

- Simbol tanda pound (£)

- Simbol tanda yen (¥)

- Simbol tanda copyright (©)

- Simbol tanda trademark (™)

- Simbol tanda registered (®)

- Simbol tanda telepon (☎)

- Simbol tanda email (✉)

- Simbol tanda musik (♪ ♫)

- Simbol tanda bendera (⚐ ⚑)

- Simbol tanda smiley (☺ ☻)

Cara ini sangat berguna untuk membuat simbol-simbol yang tidak ada di keyboard biasa. Namun, cara ini juga memiliki keterbatasan. Anda tidak bisa mengetik simbol-simbol yang tidak ada di keyboard angka dan simbol. Untuk itu, Anda perlu menggunakan cara lain yang akan kami jelaskan di bawah ini.


Cara Membuat Simbol di Keyboard Android dengan Menggunakan Tombol Emoji

Cara ketiga untuk membuat simbol di keyboard Android adalah dengan menggunakan tombol emoji. Tombol emoji adalah tombol yang berbentuk wajah tersenyum dan biasanya terletak di sebelah kiri tombol 123. Tombol ini berfungsi untuk mengubah keyboard menjadi keyboard emoji. Dengan menggunakan tombol ini, Anda bisa mengetik emoji-emoji yang sangat banyak dan beragam.

Untuk membuat simbol di keyboard Android dengan menggunakan tombol emoji, Anda hanya perlu menekan tombol emoji sekali dan kemudian menekan tombol yang berisi emoji yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda ingin mengetik emoji wajah tersenyum (😊), Anda bisa menekan tombol emoji dan kemudian menekan tombol yang berisi emoji wajah tersenyum. Jika Anda ingin mengetik emoji wajah sedih (😢), Anda bisa menekan tombol emoji dan kemudian menekan tombol yang berisi emoji wajah sedih. Jika Anda ingin mengetik emoji wajah marah (😠), Anda bisa menekan tombol emoji dan kemudian menekan tombol yang berisi emoji wajah marah.


Beberapa emoji yang bisa Anda buat dengan menggunakan tombol emoji adalah:

- Emoji wajah (😊 😢 😠 😂 😍 😘 😎 😜 😡 😱 😴 😷 😇 😈 😏 😒 😌 😁 😅 😭 😓 😔 😞 😖 😤 😮 😯 😶 😐 😑 😕 😬 😲 😵 😳 😱 😨 😰 😥 😢 😭 😓 😪 😫 😴 😵 😠 😡 😤 😖 😆 😋 😎 😍 😘 😗 😙 😚 😐 😑 😕 😬 😲 😵 😳 😱 😨 😰 😥 😢 😭 😓 😪 😫 😴 😵 😠 😡 😤 😖 😆 😋 😎 😍 😘 😗 😙 😚 😇 😈 😕 😬 😲 😵 😳 😱 😨 😰 😥 😢 😭 😓 😪 😫 😴 😵 😠 😡 😤 😖 😆 😋 😎 😍 😘 😗 😙 😚 😇 😈 😕 😬 😲 😵 😳 😱 😨 😰 😥 😢 😭 😓 😪 😫 😴 😵 😠 😡 😤 😖 😆 😋 😎 😍 😘 😗 😙 😚 😇 😈 😕 😬 😲 😵 😳 😱 😨 😰 😥 😢 😭 😓 😪 😫 😴 😵 😠 😡 😤 😖 😆 😋 😎 😍 😘 😗 😙 😚 😇 😈 😕 😬 😲 😵 😳 😱 😨 😰 😥 😢 😭 😓 😪 😫 😴

Post a Comment for "Cara Membuat Simbol di Keyboard Android"