Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tablet Android Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Tahun 2023

Tablet Android adalah perangkat yang bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari bekerja, belajar, hiburan, hingga gaming. Tablet Android memiliki ukuran layar yang lebih besar daripada smartphone, sehingga lebih nyaman untuk menonton video, membaca e-book, atau menggambar. Selain itu, tablet Android juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game.

Namun, dengan banyaknya pilihan tablet Android yang tersedia di pasaran, kamu mungkin bingung untuk memilih yang terbaik. Setiap tablet Android memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung dari merek, harga, fitur, dan kualitasnya. Untuk itu, kami akan memberikan rekomendasi 10 tablet Android terbaik yang bisa kamu beli di tahun 2023. Kami juga akan memberikan tips untuk memilih tablet Android yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

10 Tablet Android Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Tahun 2023

1. Samsung Galaxy Tab S9 Ultra

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra adalah tablet Android terbaik yang bisa kamu dapatkan di tahun 2023. Tablet ini memiliki layar Dynamic AMOLED 2X dengan luas 14,6 inci, aspek rasio 16:10 dan refresh rate hingga 120Hz. Layarnya juga memiliki fitur Vision Booster dan Dynamic Refresh Rate. Tablet ini sangat asik digunakan untuk streaming film, apalagi sudah di dukung Quad Stereo Speakers with Sound by AKG dan Dolby Atmos. Yang akan memberikan pengalaman output audio yang cukup menggelegar.

Terdapat 2 kamera di bagian belakang yang terdiri dari resolusi 13 MP dan 8 MP. kemudian untuk dibagian depan juga terpasang dua kamera dengan resolusi 12 MP dan 12 MP. Cukup baik digunakan untuk video call bersama keluarga tercinta. Lanjut ke bagian performa, yang mana Galaxy Tab S9 Ultra dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Kinerjanya juga masih akan disokong memori RAM 12 GB dengan opsi penyimpanan 256 GB dan 512 GB yang dapat diperluas hingga 1TB. Baterainya juga besar dengan kapasitas sampai 11.200 mAh dan sudah mendapatkan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan di bawah air1.


Kelebihan:

Layar besar dan berkualitas

Audio yang menggelegar

Performa yang gahar

Baterai yang tahan lama

Tahan air dan debu


Kekurangan:

Harga yang mahal

Membutuhkan BIOS PS2 yang harus diunduh secara terpisah

Berat dan besar


2. Xiaomi Redmi Pad

Xiaomi Redmi Pad adalah tablet Android terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau. Tablet ini memiliki layar IPS LCD dengan luas 10,1 inci, aspek rasio 16:10 dan refresh rate 60Hz. Layar ini juga dibekali fitur Eye Protection Mode dan Reading Mode. Tablet ini cukup nyaman digunakan untuk membaca e-book atau browsing internet. Tablet ini juga memiliki speaker stereo yang cukup jernih dan keras.

Di bagian belakang terdapat kamera tunggal dengan resolusi 13 MP. Lalu di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 MP. Cukup memadai untuk video call atau selfie. Lanjut ke performa, dimana Redmi Pad diotaki prosesor MediaTek Helio G90T. Kinerjanya juga masih akan disokong memori RAM 6 GB dengan opsi penyimpanan 64 GB dan 128 GB yang dapat diperluas hingga 512 GB. Baterainya juga cukup besar dengan kapasitas 8.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 18W2.


Kelebihan:

Harga yang terjangkau

Layar yang nyaman

Performa yang cukup baik

Baterai yang cukup besar

Mendukung pengisian cepat


Kekurangan:

Layar yang kurang tajam

Audio yang kurang menggelegar

Tidak tahan air dan debu


3. Huawei MatePad 10.4 2022

Huawei MatePad 10.4 2022 adalah tablet Android terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan fitur-fitur menarik. Tablet ini memiliki layar IPS LCD dengan luas 10,4 inci, aspek rasio 16:9,5 dan refresh rate 60Hz. Layar ini juga dibekali fitur Eye Comfort Mode dan Dark Mode. Tablet ini sangat nyaman digunakan untuk bekerja atau belajar, apalagi sudah dilengkapi dengan stylus pen yang bisa kamu gunakan untuk menggambar atau menulis. Tablet ini juga memiliki empat speaker yang didukung oleh Harman Kardon dan Huawei Histen 6.1. Dijamin memberikan output audio yang jernih dan detail.

Di bagian belakang terdapat kamera tunggal dengan resolusi 8 MP. Lalu di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Cukup baik untuk video call atau selfie. Lanjut ke performa, dimana MatePad 10.4 2022 diotaki prosesor Kirin 820. Kinerjanya juga masih akan disokong memori RAM 4 GB dengan opsi penyimpanan 64 GB dan 128 GB yang dapat diperluas hingga 512 GB. Baterainya juga cukup besar dengan kapasitas 7.250 mAh dan mendukung pengisian cepat 22,5W3.


Kelebihan:

Layar yang nyaman

Audio yang jernih dan detail

Dilengkapi dengan stylus pen

Performa yang cukup baik

Mendukung pengisian cepat


Kekurangan:

Harga yang cukup mahal

Tidak memiliki layanan Google

Tidak tahan air dan debu


4. Lenovo Tab P11 Pro

Lenovo Tab P11 Pro adalah tablet Android terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan desain yang premium dan mewah. Tablet ini memiliki layar OLED dengan luas 11,5 inci, aspek rasio 16:10 dan refresh rate 60Hz. Layar ini juga dibekali fitur Dolby Vision dan HDR10. Tablet ini sangat cocok digunakan untuk menonton video atau bermain game, apalagi sudah didukung oleh empat speaker yang didukung oleh Dolby Atmos dan JBL. Dijamin memberikan output audio yang kaya dan menggelegar.

Di bagian belakang terdapat dua kamera yang terdiri dari resolusi 13 MP dan 5 MP. Lalu di bagian depan juga terpasang dua kamera depan 8 MP dan 8 MP. Cukup baik untuk video call atau selfie. Lanjut ke performa, dimana Tab P11 Pro diotaki prosesor Snapdragon 730G. Kinerjanya juga masih akan disokong memori RAM 6 GB dengan opsi penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas hingga 1TB. Baterainya juga cukup besar dengan kapasitas 8.600 mAh dan mendukung pengisian cepat 20W.


Kelebihan:

Desain yang premium dan mewah

Layar yang berkualitas

Audio yang kaya dan menggelegar

Performa yang cukup baik

Mendukung pengisian cepat


Kekurangan:

Harga yang cukup mahal

Tidak memiliki layanan Google

Tidak tahan air dan debu


6. Huawei MatePad Pro

Huawei MatePad Pro adalah tablet Android terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan fitur-fitur menarik. Tablet ini memiliki layar IPS LCD dengan luas 10,8 inci, aspek rasio 16:10 dan refresh rate 120Hz. Layar ini juga dibekali fitur Eye Comfort Mode dan Dark Mode. Tablet ini sangat nyaman digunakan untuk bekerja atau belajar, apalagi sudah dilengkapi dengan stylus pen dan keyboard yang bisa kamu gunakan untuk menggambar atau menulis. Tablet ini juga memiliki empat speaker yang didukung oleh Harman Kardon dan Huawei Histen 6.0. Dijamin memberikan output audio yang jernih dan detail.

Di bagian belakang terdapat kamera tunggal dengan resolusi 13 MP. Lalu di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Cukup baik untuk video call atau selfie. Lanjut ke performa, dimana MatePad Pro diotaki prosesor Kirin 990. Kinerjanya juga masih akan disokong memori RAM 6 GB atau 8 GB dengan opsi penyimpanan 128 GB atau 256 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB. Baterainya juga cukup besar dengan kapasitas 7.250 mAh dan mendukung pengisian cepat 40W, pengisian nirkabel 15W, dan pengisian terbalik 7,5W.


Kelebihan:

Layar yang nyaman

Audio yang jernih dan detail

Dilengkapi dengan stylus pen dan keyboard

Performa yang cukup baik

Mendukung pengisian cepat, nirkabel, dan terbalik


Kekurangan:

Harga yang cukup mahal

Tidak memiliki layanan Google

Tidak tahan air dan debu


7. Lenovo Tab M10 Plus

Lenovo Tab M10 Plus adalah tablet Android terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan desain yang elegan dan premium. Tablet ini memiliki layar IPS LCD dengan luas 10,3 inci, aspek rasio 16:10 dan refresh rate 60Hz. Layar ini juga dibekali fitur Eye Care Mode dan Reading Mode. Tablet ini cukup nyaman digunakan untuk membaca e-book atau browsing internet. Tablet ini juga memiliki dua speaker yang didukung oleh Dolby Atmos. Dijamin memberikan output audio yang jernih dan keras.

Di bagian belakang terdapat kamera tunggal dengan resolusi 8 MP. Lalu di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 MP. Cukup memadai untuk video call atau selfie. Lanjut ke performa, dimana Tab M10 Plus diotaki prosesor MediaTek Helio P22T. Kinerjanya juga masih akan disokong memori RAM 2 GB atau 4 GB dengan opsi penyimpanan 32 GB atau 64 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB. Baterainya juga cukup besar dengan kapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 10W.


Kelebihan:

Desain yang elegan dan premium

Layar yang nyaman

Audio yang jernih dan keras

Baterai yang cukup besar

Mendukung pengisian cepat


Kekurangan:

Harga yang cukup mahal

Tidak tahan air dan debu

Tidak dilengkapi dengan stylus pen


8. Samsung Galaxy Tab A 8.0

Samsung Galaxy Tab A 8.0 adalah tablet Android terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan ukuran yang kompak dan ringan. Tablet ini memiliki layar IPS LCD dengan luas 8 inci, aspek rasio 16:10 dan refresh rate 60Hz. Layar ini juga dibekali fitur Eye Care Mode dan Dark Mode. Tablet ini sangat nyaman digunakan untuk membaca e-book atau browsing internet. Tablet ini juga memiliki speaker mono yang cukup jernih dan keras.

Di bagian belakang terdapat kamera tunggal dengan resolusi 8 MP. Lalu di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 2 MP. Cukup memadai untuk video call atau selfie. Lanjut ke performa, dimana Tab A 8.0 diotaki prosesor Snapdragon 429. Kinerjanya juga masih akan disokong memori RAM 2 GB dengan opsi penyimpanan 32 GB yang dapat diperluas hingga 512 GB. Baterainya juga cukup besar dengan kapasitas 5.100 mAh dan mendukung pengisian cepat 10W.


Kelebihan:

Ukuran yang kompak dan ringan

Layar yang nyaman

Audio yang jernih dan keras

Baterai yang cukup besar

Mendukung pengisian cepat


Kekurangan:

Layar yang kurang tajam

Performa yang kurang baik

Tidak tahan air dan debu


9. Xiaomi Mi Pad 5

Xiaomi Mi Pad 5 adalah tablet Android terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan fitur-fitur canggih dan kreatif, yang tidak akan kamu temukan di tablet lain. Tablet ini memiliki layar IPS LCD dengan luas 11 inci, aspek rasio 16:10 dan refresh rate 120Hz. Layar ini juga dibekali fitur Dolby Vision dan HDR10. Tablet ini sangat asik digunakan untuk menonton film atau bermain game, apalagi sudah dilengkapi dengan stylus pen yang bisa kamu gunakan untuk menggambar atau menulis. Tablet ini juga memiliki empat speaker yang didukung oleh Dolby Atmos. Dijamin memberikan output audio yang kaya dan mendalam.

Di bagian belakang terdapat dua kamera yang terdiri dari resolusi 13 MP dan 5 MP. Lalu di bagian depan juga terpasang kamera depan 8 MP. Cukup nyaman untuk video call bersama keluarga atau rekan kerja. Lanjut ke performa, dimana Mi Pad 5 diotaki prosesor Snapdragon 870. Kinerjanya juga masih akan disokong memori RAM 6 GB dengan opsi penyimpanan 128 GB dan 256 GB yang dapat diperluas hingga 1TB. Baterainya juga besar dengan kapasitas sampai 8.720 mAh dan mendukung pengisian cepat 33W.


Kelebihan:

Layar yang besar dan berkualitas

Audio yang kaya dan mendalam

Dilengkapi dengan stylus pen

Performa yang gahar

Baterai yang besar


Kekurangan:

Harga yang cukup mahal

Tidak memiliki layanan Google

Tidak tahan air dan debu


10. Realme Pad

Realme Pad adalah tablet Android terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan desain yang tipis dan ringan. Tablet ini memiliki layar IPS LCD dengan luas 10,4 inci, aspek rasio 5:3 dan refresh rate 60Hz. Layar ini juga dibekali fitur Eye Care Mode dan Dark Mode. Tablet ini cukup nyaman digunakan untuk membaca e-book atau browsing internet. Tablet ini juga memiliki empat speaker yang didukung oleh Dolby Atmos. Dijamin memberikan output audio yang jernih dan keras.

Di bagian belakang terdapat kamera tunggal dengan resolusi 8 MP. Lalu di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Cukup memadai untuk video call atau selfie. Lanjut ke performa, dimana Realme Pad diotaki prosesor MediaTek Helio G80. Kinerjanya juga masih akan disokong memori RAM 3 GB dengan opsi penyimpanan 32 GB dan 64 GB yang dapat diperluas hingga 1TB. Baterainya juga cukup besar dengan kapasitas 7.100 mAh dan mendukung pengisian cepat 18W. 


Kelebihan:

Desain yang tipis dan ringan

Layar yang nyaman

Audio yang jernih dan keras

Baterai yang cukup besar

Mendukung pengisian cepat


Kekurangan:

Layar yang kurang tajam

Performa yang kurang baik

Tidak tahan air dan debu


Itulah 10 tablet Android terbaik yang bisa kamu beli di tahun 2023. Tablet-tablet ini memiliki fitur-fitur unggulan yang akan membuat pengalaman kamu menggunakan tablet lebih menyenangkan dan memuaskan. Kamu bisa memilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Selamat berbelanja!

Post a Comment for "10 Tablet Android Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Tahun 2023"