Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review OPPO A3S Terbaru, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

OPPO A3S terbaru merupakan salah satu HP yang laris di pasaran, termasuk Indonesia. Hal itu wajar saja karena HP ini menawarkan spesifikasi berkelas dengan berbagai fitur menarik daripada para pesaingngnya.

Desain elegan dan fitur unggulan khas OPPO menjadikan A3S sebagai salah satu ponsel paling dicari di kelasnya. Terlebih harga ponsel ini terbilang ramah kantong jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

Jika sedang mencari smartphone murah dengan kualitas tidak murahan, ponsel ini layak dipertimbangkan. Anda bisa mempelajari kelebihan dan kekurangannya yang disajikan secara lengkap pada artikel ini.

Ingin membeli HP murah kualitas tidak kaleng-kaleng? OPPO A3S terbaru merupakan salah satu opsi terbaik. Ponsel ini memiliki banyak keunggulan yang ok


Kelebihan OPPO A3S Terbaru yang Perlu Diketahui

OPPO merupakan brand yang tergolong laris manis di Tanah Air. Tidak mengherankan jika setiap tipe yang dikeluarkan sering ludes di pasaran. Tidak terkecuali OPPO A3S yang memiliki 7 kelebihan berikut.

1. Desain Stylish

Ketebalan ponsel A3S hanya 8,2 mm dan bobot 168 gram sehingga tampak stylish. Hal itu didukung bagian belakang yang glossy dengan warna merah atau ungu gelap yang menambah kesan elegan.

2. Layar Luas

Smartphone ini menarik perhatian karena dibekali layar full screen seluas 6,2 inci beresolusi 1520x1720 piksel. Selain luas, A3S menawarkan tampilan layar cukup jernih sehingga bisa menyajikan grafis dengan baik.

3. Performa Memuaskan

Chipset yang disematkan sudah cukup mumpuni, yakni Qualcomm Snapdragon 450 dengan 14 nm processing. Mesin tersebut ditunjang RAM mulai dari 2 hingga 6 GB dengan ROM 16 sampai 128 GB.

4. Baterai Awet

A3S memiliki kapasitas baterai cukup besar, yakni 4.230 mAh. Anda bisa menjalankannya selama 24 untuk kebutuhan ringan, seperti bertukar pesan. Jika untuk internetan terus-menerus, baterainya mampu bertahan sampai 9 jam.

5. Kamera Oke

Kamera pada smartphone ini terdiri atas tiga, yakni kamera ganda di belakang plus satu kamera depan. Kamera belakangnya beresolusi 13 MP + 2 MP dengan fitur mode portrait yang bisa dijadikan sebagai keunggulan.

Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8 MP yang sudah cukup baik dan didukung fitur depth sensor. Kedua fitur tersebut mampu menghasilkan efek bokeh pada jepretan Anda agar lebih jernih.

6. Dibekali Face Unlock

Berbeda dengan ponsel lain, OPPO justru lebih memilih face unlock dibandingkan fingerprint. Fitur face unlock dianggap mampu bekerja lebih cepat dan akurat dalam membuka layar.

7. Harga Terjangkau

Dengan segala kelebihannya, harga OPPO A3S terbaru relatif terjangkau. Anda dapat menyiapkan berkisar Rp1.496.000 hingga Rp2.699.000. Bahkan, Anda berpeluang mendapatkan harga di bawah 1 juta jika sedang promo.

Kekurangan OPPO A3S yang Perlu Diketahui

Dibandingkan kelebihannya, OPPO A3S memiliki kekurangan yang lebih sedikit. Setidaknya ada 3 kekurangan pada ponsel ini. Berikut kekurangan A3S untuk perlu diketahui sebelum Anda membelinya.

1. Belum Disertai Fitur Fast Charging

Walaupun memiliki baterai berkapasitas besar, ponsel ini belum disertai fitur fast charging atau pengisian cepat. Namun, hal itu masih bisa dimaklumi jika mengingat harganya yang terjangkau.

2. Tidak Dilindungi Gorilla Glass

Layar luas pada ponsel ini rupanya belum dilindingi oleh Gorilla Glass. Oleh sebab itu, pengguna harus lebih waspada dalam menggunakan dan menyimpannya agar tidak mudah tergores.

3. Baterai Tanam

Baterai tanam sering menyulitkan pengguna ketika ponsel mengalami hang. Selain itu, pengguna juga tidak bisa mengganti baterai apabila daya tahannya mulai menurun dan tidak tahan lama.

Di balik kekurangan tersebut, ponsel ini tetap layak dipertimbangkan jika melihat banyaknya kelebihan yang ditawarkan. Terlebih OPPO A3S terbaru juga dibanderol dengan harga relatif murah.


Post a Comment for "Review OPPO A3S Terbaru, Ini Kelebihan dan Kekurangannya"