Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Seken Oppo A54 RAM 6, Kelebihan dan Kekurangannya

Harga seken Oppo A54 RAM 6 cukup banyak direkomendasikan jika Anda ingin mencari smartphone murah namun memiliki banyak keunggulan. Apalagi perfoma Oppo dapat diandalkan dan menjadi andalan banyak orang.

Ada baiknya tidak langsung membeli barang bekas, sebab akan berpengaruh dengan kondisi yang akan didapatkan. Pastikan melakukan pengecekan terlebih dahulu, termasuk keaslian, perangkat keras, dan lainnya.

Sebenarnya, banyaknya orang memilih Oppo A54 RAM 6 baik baru maupun bekas karena tidak terlepas dari kelebihannya. Meski demikian ada juga beberapa kekurangan yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan sebelum membelinya.

Harga seken Oppo A54 RAM 6 lebih terjangkau dibandingkan baru sehingga memiliki banyak peminat, apalagi jika mengetahui kekuarangan dan kelebihannya.


Kisaran Harga Seken Oppo A54 RAM 6

Memang sebagian besar orang memilih membeli smartphone baru karena kondisinya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi jika Anda membelinya di toko resmi langsug sehingga produknya sudah tentu asli serta terdapat garansi jika ada kerusakan.

Hal tersebut tentu belum tentu terjadi ketika membeli barang bekas. Bisa jadi jika tidak berhati-hati, Anda mendapatkan barang palsu dengan kualitas rendah. Tidak jarang juga terdapat kerusakan di bagian tertentu, seperti layar, baterai, dan lainnya.

Membeli smartphone bekas juga bisa jadi tidak ada dusbook, oleh sebab itu Anda harus mengecek keaslian maupun garansi resminya menggunakan website online. Oleh sebab itu juga perlu pengecekan terlebih dahulu sebelum membelinya.

Meski demikian, tidak ada salahnya membeli barang bekas selama cermat dalam memilih. Harga seken Oppo A54 RAM 6 sendiri berkisar antara Rp3 jutaan saja dengan spesifikasi yang daat bersaing dengan kompetitor lain.

Oppo A54 juga memiliki varian yang didukung RAM 6GB dan internal 128GB, tentu tergolong besar untuk berbagai aplikasi seperti game. Sedangkan baterainya 5.000 mAh sehingga bisa digunakan seharian.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A54 RAM 6

Selain mengetahui harganya, baik bekas maupun baru, Anda juga perlu mengetahui mengenai kelebihan dan kekurangannya sebagai pertimbangan. Berikut adalah penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan smartphone Oppo A54 RAM 6.

Ada cukup banyak kelebihan dari Oppo A54 RAM 6, salah satunya adalah desain yang tidak perlu diragukan lagi. Penampilannya ramping dan ringan untuk dibawa ke mana-mana, juga memiliki sertifikasi IPX4 sehingga tidak perlu khawatir ketika terkena air.

Selain itu, seperti penjelasan sebelumnya bahwa memori penyimpanannya juga sangat besar. Anda bisa menulis beragam aplikasi, video, foto, dan file-file cukup banyak, bahkan bisa ditambahkan micro SD jika masih merasa kurang.

Banyak orang memilih Oppo A54 baik baru atau bekas karena memiliki layar lumayan lebar yaitu 6,51 inchi. Selain itu terdapat juga panel IPS LCD dengan HD+ sehingga reproduksi warna jauh lebih natural.

Baterai 5.000 mAh tergolong sangat besar, apalagi dengan sistem charging 18 W sehingga akan lebih cepat terisi. Bukan hanya itu terdapat Optimized Night Charging sehingga tidak overcharged dan baterai tidak cepat rusak.

Sementara itu, beberapa kekurangannya adalah minus proteksi layar, berbeda dengan produk sebelumnya yang sudah memiliki pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Tanpa adanya proteksi layar sehingga harus menambah budget agar mengurangi goresan.

Oppo A54 RAM 6 memiliki kamera yang sudah mumpuni, sayangnya tidak dilengkapi dengan lensa ultrawide. Selain itu juga tidak ada teknologi yang membuat gambar stabil ketika Anda sedang merekam video sehingga hasilnya tidak terlalu mulus.

Terakhir adalah power chipset yang bisa dikatakan kurang. Oppo A54 sendiri menggunakan chipser MediaTek Hello P35 dengan fabrikasi 12 nm. Padahal jika dilihat dari kemajuan teknologi saat ini, chipset tersebut sedikit ketinggalan.

Mengetahui kekurangan dan kelebihan Oppo A54 sebelum membeli bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Ponsel bekas sendiri juga cukup diminati sebab di pasaran, harga seken Oppo A54 RAM 6 lebih terjangkau.


Post a Comment for "Harga Seken Oppo A54 RAM 6, Kelebihan dan Kekurangannya"