Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Pasaran OPPO A53 RAM 4 Terbaru dan Spesifikasinya

Pasaran OPPO A53 RAM 4 terbagi menjadi dua versi, yakni memori internal 64 GB dan 128 GB. Keduanya memiliki banderol yang hampir sama di angka 2 jutaan. Untuk harga smartphone sekelas Oppo, harga tersebut bisa dibilang cocok.

Ponsel ini kali pertama hadir di Tanah Air pada Agustus 2020. Sejak awal peluncurannya, produk ini tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi HP populer di kelas menengah ke bawah.

Walaupun bukan produk baru, OPPO A53 tetap memiliki banyak penggemar hingga saat ini. Hal itu tentu tidak terlepas dari spesifikasi yang dihadirkan dan harga yang relatif terjangkau.

Pasaran OPPO A53 RAM 4 Desember 2022


Pasaran OPPO A53 RAM 4 Desember 2022

Harga OPPO A53 RAM 4 mengalami penurunan sejak dirilis pada tahun 2020. Saat itu, ponsel ini dibanderol Rp2.300.000 dengan penyimpanan internal 64 GB. Sedangkan untuk versi 4/128 GB dipatok Rp2.700.000.

Sejak dua tahun perilisannya, produk asal Tiongkok ini mengalami penurunan cukup signifikan. Jika menilik pada berbagai marketplace, harga rata-rata saat ini adalah Rp2.099.000 untuk versi penyimpanan internal 64 GB.

Tidak jauh berbeda, beberapa toko online memasang harga Rp2.399.000 untuk versi penyimpanan internal 128 GB. Angka tersebut merupakan rata-rata sehingga Anda bisa mencari harga terbaik dengan mengunjungi berbagai marketplace.

Jika ingin membeli versi bekas, Anda cukup menyiapkan dana sekitar Rp700.000 sampai 1.300.000 dengan ROM 64 GB. Sedangkan untuk ROM 128 GB bisa digaet dengan harga Rp1.500.000 sampai Rp1.900.000.

Untuk versi bekas, harga tersebut menyesuaikan kondisi HP yang dijual. Anda perlu berhati-hati agar tidak sampai salah pilih. Jangan tergiur dengan harga paling murah karena keadaan HP harus tetap diutamakan.

Spesifikasi OPPO A53 RAM 4 yang Perlu Diketahui

Selain mengetahui pasaran OPPO A53 RAM 4, perlu juga memahami spesifikasinya sebagai bahan pertimbangan. Berikut spesifikasi OPPO A53 RAM 4 yang perlu diketahui sebelum membelinya.

Mulai dari bodi, ponsel ini memiliki desain unik, yakni bertema luar angkasa ditambah corak berkilauan. Bodi tersebut dibalut varian warna yang menambah kesan elegan, yaitu fancy blue dan electric black.

Pada bagian layar, smartphone ini memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90 Hz. Kecepatan laju penyegaran tersebut bisa dikatakan tinggi untuk smartphone di kelas menengah ke bawah.

Sedangkan touch sampling rate-nya adalah 120 Hz. Artinya, kecepatan respons layar terhadap sentuhan terbilang tinggi. Hal itu berarti tampilan layar smartphone ini mulus saat digunakan.

Tidak hanya performa layar yang memuaskan, desain layarnya juga sudah kekinian karena mengusung fitur punch-hole display. Hal itu menjadikannya lebih modern dibanding para pesaingnya yang desainnya berponi.

Beralih ke persoalan dapur pacu, OPPO A53 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 460. Performa ponsel ini akan makin optimal apabila Anda memilih versi penyimpanan internal 128 GB.

Ponsel A53 dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh. Hal itu berarti Anda bisa menggunakannya selama seharian penuh pada pemakaian wajar. Baterai tersebut juga dilengkapi fitur fast charging 18 W.

Bagian kamera OPPO tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Total ada empat kamera disematkan yang terdiri atas tiga kamera belakang dan satu kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Kamera belakang terbagi atas kamera utama 13 MP, kamera makro, dan sensor bokeh 2 MP. Kamera belakang dilengkapi berbagai fitur, seperti Pro Mode, Panorama, Time Lapse, HDR, dan Dazzle Mode.

Berdasarkan ulasan di atas, dapat diketahui bahwa kualitas OPPO A53 tergolong ciamik di kelasnya. Apalagi harga pasaran OPPO A53 RAM 4 juga ramah kantong sehingga layak dijadikan pilihan teratas.

Post a Comment for "Harga Pasaran OPPO A53 RAM 4 Terbaru dan Spesifikasinya"