Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga HP Baru Oppo A54 serta Membedakan Palsu dan Asli

Harga HP baru Oppo A54 yang terjangkau menjadi salah satu alasan seri ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Terlebih terdapat cukup banyak fitur serta keunggulan yang ditawarkan sehingga menambah daya tariknya.

Meski demikian, perlu diketahui bahwa produk ini sangat terkenal sehingga muncul banyak tiruannya. Jika Anda tidak membeli di toko-toko resmi, maka ada baiknya mengetahui cara membedakan produk yang asli atau palsu.

Sebab produk asli tentu saja memiliki kualitas berbeda dengan yang palsu, termasuk mengenai keawetannya. Mungkin harga produk palsu jauh lebih murah, namun akan memberikan kerugian di kemudian hari.

Harga HP baru Oppo A54 cukup terjangkau dan dapat membeli di toko resmi atau marketplace lainnya selama dapat membedakan produk palsu dan asli


Kisaran Harga HP Baru Oppo A54

HP baru Oppo A54 semakin banyak peminatnya, apalagi dengan harganya yang cukup terjangkau sehingga bisa menjangkau kalangan menengah ke bawah. Harga tersebut sepadan dengan beragam fitur maupun keunggulannya.

Pada bulan Maret 2022, harga HP baru Oppo A54 pada varian 4/64GB berkisar antara Rp2.499.000. Sementara itu, varian 4/128GB memiliki kisaran harga Rp2.599.000 dan varian 6/128GB seharga Rp3.099.000 di toko resminya.

Anda juga bisa membeli di marketplace lain dengan harga sedikit lebih miring, namun masih sekitar kisaran harga yang disebutkan. Meski demikian, Anda harus cukup berhati-hati agar tetap mendapatkan produk aslinya.

Cara Membedakan Oppo A54 Asli dan Palsu

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membedakan Oppo A54 asli dan palsu sebelum membelinya. Berikut adalah beberapa cara mengecek keaslian dari produk smartphone unggulan ini.

1. Melalui IMEI

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek nomor identitas IMEI, caranya bisa dilakukan secara online. Anda bisa langsung masuk dalam situs Device Authentication Oppo untuk melihat hasil IMEI telah terdaftar atau tidak.

Sebenarnya langkah ini dapat dilakukan jika membeli smartphone bekas. Hal ini karena pengecekan yang dilakukan secara online berlaku jika Anda membeli ponsel batangan atau tanpa adanya dusbook.

2. Melalui Kode Rahasia

Cara selanjutnya bisa menggunakan kode rahasia untuk masuk engineer mode dengan akses *#800#. Nantinya engineer mode akan muncul pilihan testing hardware untuk menguji perangkat keras, konektivitas, baterai, telepon, dan masih banyak lainnya.

Misalnya saja jika Anda memilih baterai, nanti akan muncul informasi mengenai kesehatan baterainya. Jika ternyata informasi baterai menunjukkan ada kerusakan, maka bisa jadi Anda telah membeli ponsel palsu.

3. Spesifikasi

Cara lainnya untuk mengecek kualitas maupun keaslian ponsel Anda, terutama jika membeli secara online, adalah dengan mencocokan spesifikasi HP. Pastikan jika spesifikasinya telah sesuai dengan kotak penjualan atau bisa langsung mengecek di situs resmi Oppo.

Jika spesifikasi tidak sesuai dengan promo pada HP Oppo asli, maka ada baiknya Anda curiga. Misalnya saja, ada rasio layar yang berbeda ukuran atau hal-hal lainnya yang berbeda antara yang asli dengan palsu.

Adna juga perlu memperhatikan desain maupun bobotnya, karena antara produk asli dan palsu tentu berbeda. Biasanya produk palsu justru lebih berat jika dibandingkan dengan yang asli.

4. Kejernihan Layar

Sudah tentu kualitas layar pada produk asli akan lebih tajam dan jernih, sementara itu yang palsu akan menggunakan kamera dengan pixel kecil. Anda cukup melihat tingkat kejernihan layarnya dengan memotret atau memutar video.

5. Cek Kamera

HP Oppo merupakan ponsel dari Tiongkok yang fokus pada kamera, sehingga salah satu cara melihat keasliannya adalah melalui hasil jepretannya. Kualitas kamera produk palsu tentu tidak akan bisa sebagus yang asli.

6. Cek Garansi

Produk tidak asli ternyata juga membuat kartu garansi palsu, tentu hal ini akan memberikan kerugian. Oleh sebab itu, ada baiknya mengecek kartu garansi dengan label PT Indonesia Oppo Electronics yang merupakan perusahaan resmi.

Membedakan antara produk asli dan palsu sangat dibutuhkan karena akan berpengaruh dengan kualitas smartphone yang akan didapatkan. Anda bisa membeli produk aslinya di toko resmi atau marketplace lain dengan harga HP baru Oppo A54 cukup terjangkau.

Post a Comment for "Harga HP Baru Oppo A54 serta Membedakan Palsu dan Asli"