Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga HP A54 RAM 4 dan Ragam Fitur Unggulannya

Harga HP A54 RAM 4 di pasaran masih bisa dikatakan bersaing di kelasnya. Harganya dapat menjangkau kalangan menengah ke bawah, namun tetap menawarkan berbagai fitur unggulan dan spesifikasi yang mumpuni.

Adanya berbagai keunggulan yang dimiliki, harga Oppo A54 hanya dibanderol mulai Rp2.599.000 di pasaran. Anda bisa membelinya langsung di toko resmi maupun pasaran dengan harga tidak jauh berbeda.

Sebelum memilih seri satu ini, ada baiknya mengenal lebih dahulu fitur unggulan yang dimilikinya. Fitur-fitur unggulan ini sendiri menjadi alasan banyak masyarakat Indonesia memilih Oppo A54 yang terjangkau namun memiliki banyak kelebihan.

Harga HP A54 RAM 4 di pasaran dapat dikatakan sangat terjangkau apalagi dengan berbagai kelebihan dan fitur unggulan yang ada di dalamnya


Harga HP A54 RAM 4 dan Fitur Unggulannya

Meskipun harganya cukup terjangkau di pasaran dan menjangkau kalangan menengah ke bawah, namun Oppo A54 RAM 4 memiliki cukup banyak fitur unggulan. Berikut adalah beberapa fitur menarik seri smartphone dengan cukup banyak peminat ini.

1. Desain Terbaik

Smartphone ini memiliki desain dan struktur kokoh, rangka bagian tengah setebal 0,2 mm dan berbingkai aluminium. Optimalisasi desainnya dilakukan dengan meletakkan pelat logam tipis di bagian penutup depan.

Perangkat ini sendiri sudah lulus 6 tes utama yaitu uji jatuh, kedap air, iklim, radiasi, slight drop test, juga kekuatan sinyal. Perangkatnya juga sudah melewati 50 lebih kontrol proses produksi, 130 lebih uji keandalan ketat, juga 320 lebih uji eksperimental.

2. Layar Punch-Hole

Perangkat ini menggunakan layar single punch-hole 6,51 inchi sehingga menjadi pembeda dibandingkan beberapa kompetitor lain. Umumnya, ponsel dengan kisaran harga HP A54 RAM 4 sama masih mengandalkan layar waterdrop.

3. Eye Comfort

Masih mengenai layar, smartphone ini juga telah didukung dengan fitur eye comfort sehingga dapat mengurangi emisi cahaya biru. Adanya fitur ini sehingga membuat nyaman mata penggunanya.

Eye comfort sendiri terdiri dari sunlight screen dengan visibilitas terbaik ketika di bawah terik matahari. Selain itu secara otomatis moonlight screen akan berjalan untuk mengurangi tingkat kecerahan layar sampai 2 nits ketika cahaya rendah atau malam hari.

4. Triple Camera

Oppo A54 dilengkapi dengan triple main camera, terdiri dari kamera utama 13MP, makro 2 MP, dan juga bokeh 2 MP. Sementara fitur khasnya seperti dazzle color, ultra night mode, maupun Al Scene Recognition masih tetap ada.

Dazzle color dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar dengan algoritma Al. Sedangkan Al Scene Recognition dapat mendukung pengenalan secara otomatis sampai sebanyak 23 suasana pemotretan.

Sementara itu, Ultra Night Mode merupakan salah satu pendukung untuk fotografi malam ini. Fiturnya sendiri harus diaktifkan secara manual, nantinya eksposir akan meningkat ketika lingkungan cahaya rendah dan menyesuaikan pemberian cahaya di bagian gelap.

5. Camera Selfie

Selain triple camera seperti penjelasan sebelumnya, terdapat juga kamera selfie 16 megapixel dengan dukungan Al Beautification 2.0. Fiturnya dapat menyesuaikan cahaya sekitar dan menerapkan efek untuk mempercantik penggunanya saat melakukan selfie. 

6. Teknologi Oswap

Oppo A54 menggunakan chipset helio P35 dengan RAM 4 GB, juga dibekali dengan teknologi Oswap. Teknologi ini sendiri adalah kombinasi Z-RAM dan landswap speeding technologies sehingga meningkatkan kecepatan sistem.

Teknologi ini sendiri juga membuat perangkat dengan RAM 4 GB dapat bekerja seperti layaknya RAM 6 GB. Caranya menggunakan kompresi EMC atau memanfaatkan kemampuan ROM, juga dapat menggunakan ruang penyimpanan yang tersedia.

7. Sertifikasi IPX4

Oppo A-series untuk pertama kalinya memiliki sertifikasi IPX4 yang menunjukkan jika perangkat tersebut tahan terhadap air. Standar IPX4 terpenuhi setelah dilakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit dan tidak terjadi kegagalan fungsi sistem selama 72 jam.

Oppo A54 RAM 4 memang memiliki banyak kelebihan karena berbagai fitur unggulan di dalamnya. Meski demikian, harga HP A54 RAM 4 masih tetap terjangkau sehingga menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Post a Comment for "Harga HP A54 RAM 4 dan Ragam Fitur Unggulannya"