Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Harga Pasaran HP OPPO A3S Seken Terbaru 2022?

Harga pasaran HP OPPO A3S seken tentu berbeda dibandingkan yang masih baru. Wajar saja, HP bekas biasanya memiliki kondisi tidak semulus versi barunya. Tidak jarang aksesorisnya juga sudah tidak lengkap.

OPPO A3S merupakan ponsel keluaran Tiongkok yang dirilis pada tanggal 13 Juli 2018. Di Indonesia, ponsel tersebut mulai didistribusikan pada 25 Juli 2018. Pada saat dirilis, OPPO A3S dibanderol Rp2.699.000.

Smartphone ini merupakan seri A pertama yang memiliki dua kamera belakang. Sebagai HP kelas menengah, dual kamera tersebut menjadi kelebihan tersendiri untuk mengalahkan para pesaingnya.

Melihat di toko online, harga pasaran HP OPPO A3S seken sangat beragam. Hal itu dipengaruhi kondisi ponsel sekaligus kelengkapan yang masih tersedia.


Pasaran HP OPPO A3S Seken 2022

Penentuan harga HP OPPO A3S seken di pasaran tentu menyesuaikan kondisinya. Hal itu karena HP bekas sudah memiliki minus dibandingkan barang baru, baik performa maupun kelengkapannya.

Dikutip dari berbagai sumber, harga smartphone seken tersebut yang tersebar di pasaran tidak hanya menyesuaikan kondisinya. Harga pasarannya juga menyesuaikan besaran RAM dan ROM ponselnya.

Harga yang dipasang untuk OPPO A3S 2/16 GB fullset kurang lebih Rp550.000. Sedangkan untuk yang hanya dilengkapi charger, nilai pasarnya sedikit lebih murah, yakni sebesar Rp500.000 saja.

Untuk mendapatkan ponsel ini dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB fullset, Anda bisa menyiapkan dana sekitar Rp750.000. Jika yang tersedia hanya HP dan chargernya saja, harganya sekitar Rp600.000.

Jika membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, Anda bisa memilih yang 4/64 GB fullset senilai Rp850.000. Untuk versi HP dan charger saja, Anda hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp700.000.

Apabila merasa 4/64 GB belum cukup, Anda bisa mempertimbangkan versi 6/128GB fullset seharga Rp1.050.000. Sedangkan untuk HP dan charger-nya saja, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp950.000.

Perlu dipahami, pasaran di atas merupakan gambaran harga rata-rata di toko online. Jika ingin mendapatkan yang lebih terjangkau, Anda dapat melakukan survei lebih lanjut di berbagai toko online maupun offline.

Review OPPO A3S: Cocok untuk Beraktivitas di Lapangan

Dengan adanya empat pilihan berdasarkan besarnya ruang penyimpanan, ponsel ini cocok untuk berbagai kalangan. Terlebih harga pasaran HP OPPO A3S seken yang sebagian besar di bawah 1 juta.

Khusus untuk versi 4/64 GB, ponsel ini cocok untuk Anda yang kerap beraktivitas di luar lapangan, seperti driver ojol, kurir, dan sebagainya. Beberapa alasannya disajikan sebagai berikut.

1. Desain Mendukung

Ponsel ini memiliki desain elegan dengan balutan warna ungu gelap dan merah. Pada bagian belakang, digunakan material komposit berjenis tempered glass yang memunculkan efek bercahaya.

OPPO A3S berdimensi 156,2 x 75,6 x 8,2 mm dengan bobot ringan, yakni hanya 168 gram. Hal itu membuatnya cukup dimasukkan ke saku sehingga nyaman ketika dibawa ke luar rumah.

2. Layar Luas

Layar yang terbentang seluas 6,2 inci menjadikan ponsel ini cocok untuk beraktivitas di lapangan. Layar luas akan menjadikan pengguna merasa lebih nyaman saat menggunakannya di luar ruangan.

3. Baterai Awet

Di lapangan, pengguna tidak memiliki waktu cukup untuk mengisi daya. Beruntungnya, baterai ponsel ini cukup besar, yakni 4230 mAh. Jika digunakan secara normal, baterai tersebut mampu bertahan hingga 18 jam.

4. Fitur Face Unlock

Adanya fitur face unlock sangat membantu pengguna dalam membuka layar secara cepat. Terlebih saat di lapangan sering kali tangan sedang basah atau memakai sarung tangan sehingga tidak bisa menggunakan fingerprint.

Jika melihat review tersebut, OPPO A3S cocok untuk berbagai kalangan, khususnya untuk bekerja di lapangan. Namun, tetap perhatikan apakah kondisinya sesuai dengan pasaran HP OPPO A3S seken yang ditawarkan.

Post a Comment for "Berapa Harga Pasaran HP OPPO A3S Seken Terbaru 2022?"