Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Melamar Jadi Kurir Sicepat

Mungkin banyak dari teman teman yag baru lulus sekolah bertanya tanya, bagaimana cara melamar jadi kurir sicepat? karena mungkin pekerjaan kurir terlihat seperti mudah dan fleksibel dari segi jam kerja. Baiklah teman teman saya akan berbagi pengalaman pribadi bagaimana cara  saya melamar dan diterima menjadi kurir sicepat.

Banyak dari kalian yang bertanya bagaimana cara melamar jadi kurir sicepat? berikut 2 cara melamar jadi kurir sicepat.

Ada 2 cara bagaimana teman teman bisa masuk menjadi kurir sicepat, yang pertama bisa melamar langsung melalui website sicepat. cara melamar kurir sicepat melalui online ini teman teman cukup masuk ke website sicepat kemudian pergi ke bagian career, disitu ada banyak sekali posisi yang di butuhkan dan teman teman bisa apply sesuai lowongan dan kopetensi kalian.

Cara yang kedua yaitu kalian bisa langsung datang ke kantor sicepat terdekat di tempat teman teman berada, sesampainya di kantor kalian bilang saja mau masukin lamaran. Dan biasanya anak kantor akan mengambil surat lamaran kalian dan di suruh menunggu dan akan di hubungi. karena sejatinya kurir akan bertambah apabila volume paket tinggi, disinilah kesempatan besar bagi kalian yang ingin menjadi kurir sicepat.

Setelah teman teman tahu bagaimana cara melamar jadi kurir sicepat pasti dalam hati bertanya tanya. Berapa yah gaji kurir sicepat? yaudah biar kalian tidak penasaran saya buka bukaan aja deh untuk masalah gaji. Untuk saya sebagai karyawan kontrak terima gaji setiap bulannya yaitu sebesar 3,6 jutaan sudah termasuk potongan Bpjs kesehatan, jht, tenaga kerja. Skema gaji yang sekarang baru berjalan beberapa bulan saja karena yang sebelumnya kita dapet uang jalan sebesar 60.000 setiap harinya dan terima gaji bersihnya sekitar 2,3 jutaan. Sebenarnya sama saja jika di total total hanya saja yang sekarang uang makan di satukan ke gaji ya sama saja sih intinya. ohh iya gaji kami yang karyawan kontrak beda dengan mereka kurir yang sudah menjadi karyawan tetap. Mereka yang karyawan tetap gajinya sedikit lebih besar selisih sekita 4 sampai 5 ratus ribuan dan untuk yang lainnya sama saja.

2 cara melamar kurir sicepat sudah saya jelaskan diatas dan sekarang kita ke bagianlain, berapa lama jam kerja kurir sicepat? Untuk jam kerja sendiri masuk pagi harus sudah absen sebelum pukul 08.00 lewat dari itu kita bakal kena semprit admin dan hal terburuk kita bisa kena SP. Setelah itu kita semua melakukan doa bersama di lanjutkan brifing yang wajib di lakukan setiap pagi sebelum pengantaran paket. Setelah semua itu kita lanjut sortir bareng per area kemudian packing dan di lanjutkan pengantaran ke area masing masing, dan batas pengantaran sampai dengan pukul 22.00 atau jam 10 malam lewat dari itu paket akan diantar ke esokan harinya.

Kurir sicepat liburnya hari apa saja? Untuk masalah libur biasanya kita di rolling satu minggu sekali yaitu di hari minggu,senin dan selasa. Jadi semua karyawan yang bekerja di satu gerai itu hanya boleh libur di tiga hari tersebut di bagi perharinya yang libur berapa orang dan itu akan diatur oleh kepalakurir biasanya.

Pasti ada yang nanya juga, apakah sicepat libur pada saat lebaran dan natal? kalau untuk lebaran libur wajib selama 3 hari di mulai pada hari pertama lebaran dan ada juga yang bisa masuk dihitung lembur di hari kedua lebaran. Kalau untuk natal dan hari libur nasional lainnya kita kodisional saja,apabila paket sedang banyak maka pastinya kita lembur.

Ohh iya nih satu lagi banyak yang nanya, apa si gesit dan sicepat itu sama? jawabannya SAMA. Sicepat itu nama perusahaan kalau sigesit itu sebutan untuk kurirnya, jadi kurir di sicepat itu disebutnya sigesit.

waduh niatnya mau berbagi cara melamar jadi kurir sicepat malah ngelebar kemana mana tapi yaudah gak apa apa lah mungkin diantara kalian juga pasti ada yang butuh info ini.


Ok sekarang kita masuk ke apa saja syarat untuk melamar menjadi kurir sicepat?


1. Kendaraan roda 2

2. Mempunyai sim A dan STNK hidup

3. SKCK

4. Surat keterangan sehat

5. ijzah asli (untuk jaminan)

6. Surat lamaran seperti biasanya


Sepertinya 6 poin diatas sudah cukup menjadi syarat melamar untuk menjadi kurir sicepat. Menjadi nilai plus jika kalian punya pengalaman di bidang yang sama atau serupa, peluang kalian untuk diterima semakin besar contohnya saya yang pernah kerja jadi ojek online alhamduliah langsung keterima.

Sekian dulu untuk cara melamar jadi kurir sicepat, mungkin di lain waktu saya akan berbagi pengalan lainnya selama menjadi kurir sicepat.

Post a Comment for "Cara Mudah Melamar Jadi Kurir Sicepat"