Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 TIPS MEMBACA DENGAN CEPAT SAAT BELAJAR

Menbaca ialah salah-satu kegiatan yang mempunyai banyak manfaat yang bisa Anda manfaatkan untuk bisa mendapatkan pemahaman sesuai dengan buku bacaan yang Anda baca, dan tentunya dengan membaca Anda bisa mendapatkan beragam ilmu yang tentunya bisa Anda kembangkan. Dan tentunya pada setiap orang tentunya mempunyai kemampuan membaca mereka masing-masing, akan tetapi ternyata terdapat tempat tertentu bisa anda lakukan untuk dapat membuat Anda bisa membaca secepat di saat belajar dan sebagai informasi rata-rata pada orang dewasa hanya bisa membaca kira-kira hanya 200 kata per menit dan sementara itu, belajar bisa membaca sampai 325 kata per menit nya. Menguasai sebuah teknik membaca cepat ini juga akan bisa membantu anda untuk dapat memahami banyak materi pelajaran untuk dapat memperluas ilmu anda.Membaca ialah Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk belajar dan mendapatkan pemahaman mengenai setiap ilmu yang ingin Anda dapatkan dari suatu bacaan. 

4 TIPS MEMBACA DENGAN CEPAT SAAT BELAJAR


Berikut ini beberapa trik membaca cepat di saat belajar yang bisa anda lakukan.


1. Konsentrasi

Trik yang pertama yang bisa dilakukan untuk membaca cepat di saat belajar ialah dengan konsentrasi. Konsentrasi merupakan salah satu kunci agar anda bisa membaca dengan cepat yang artinya anda perlu menjauh dari gadget dan media sosial agar bisa fokus. Selain itu Anda juga bisa mencari tempat yang nyaman dan jauh dari kebisingan agar anda bisa membaca dengan penuh konsentrasi. 


2. Kecepatan

Trik membaca cepat yang bisa anda lakukan pada saat belajar yang selanjutnya ialah dengan kecepatan. Fokus aja pada kecepatan membaca korban pemahaman kita ini akan lebih baik seiring badannya latihan dan Anda juga bisa menggunakan pulpen atau cari anda untuk menghindari terlewat sejumlah kata yang anda baca. Trik lainnya ialah dengan meningkatkan luas bidang baja dan juga mengurangi pergerakan mata selain itu ada baiknya bagi anda untuk tidak membaca dengan suara keras karena Allah ta'ala akan lebih cepat ketimbang dengan tidak Anda. 


3. Pemahaman

Tips yang bisa anda lakukan di dalam membaca cepat di saat belajar ialah pemahaman. Di mana materi bacaan yang berbeda mempunyai tipe pemahaman yang berbeda pula dan membaca buku novel fiksi tentu ini berbeda dengan membaca buku sejarah ataupun kimia dan sebelum mulai membaca Anda juga perlu memahami dan bisa menilai jenis dan tujuan dari teks tersebut agar anda dapat memahami dan mengerti setiap bacaan yang anda baca.


4. Mengingat

Tips selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk membaca cepat di saat belajar yang selanjutnya ialah dengan mengingat. Anda pasti sering melupakan 50% dari apa yang telah anda pelajari dalam suatu jam kecuali Anda belajarnya dengan mengingatnya atau rutin mengulang, jadi ingatlah setiap pengulangan iyalah fondasi di dalam belajar dan Anda juga bisa mengulang dengan membuat catatan dan kemudian mengajari orang lain tentang materi yang telah anda pelajari yang mana dapat menunjukkan level pemahaman kita atas materi tersebut dan cara lainnya ialah dengan membuat pemetaan pikiran dan menggunakan metode mnemocs.


Membaca ialah Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk belajar dan mendapatkan pemahaman dengan teks yang anda baca ialah dengan melakukan beberapa tips di atas agar membuat pemahaman terhadap pembacaan yang anda baca ini menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat!!

Post a Comment for "4 TIPS MEMBACA DENGAN CEPAT SAAT BELAJAR"