Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 DAMPAK SALAH MEMILIH JURUSAN SAAT KULIAH

Bagi Anda yang telah atau ingin menuliskan pendidikan masuk ke dalam perguruan tinggi tentunya harus telah menyiapkan jurusan apa yang Anda akan ambil nantinya dan beberapa anak suka mengalami kendaraan di dalam memutuskan untuk memilih perguruan tinggi mana Yang akan mereka jalani dan tidak sedikit anak juga yang memilih jurusan kuliah atas dasar ikut-ikutan dan dikarenakan dorongan dan paksaan dari orang tua serta karena mengikuti pacar, yang perlu Anda ketahui jika ingin mengambil jurusan kuliah yang tidak sesuai dengan kepribadian, bakat serta minat dan juga potensi diri kita akan berdampak secara signifikan terhadap kehidupan pada masa mendatang.

3 DAMPAK SALAH MEMILIH JURUSAN SAAT KULIAH

Berikut ini beberapa dampak serangan penjajahan kuliah yang bisa anda ketahui.

1. Problem psikologis

Dampak dari memilih jurusan yang salah yang bisa di rasakan yang pertama ialah problem fisik. Di dalam mempelajari sesuatu yang tidak sesuai dengan minat ataupun bakat serta kemampuan ini merupakan pekerjaan yang sangat tidak menyenangkan apalagi jika ini bukan kemampuan atau pilihan dari anak, akan tetapi desakan dari orang tua dalam belajar yang dikarenakan terpaksa ini merupakan hal yang sulit dicerna untuk dikarenakan sudah ada blokir emosi rasa kesal, marah, sebagai, sedih ini semua adalah hal yang blokir efektivitas kerja otak dan menghambat motivasi. Memilih jurusan kuliah sesuai dengan saran teman atau trend ini tidak sesuai dengan minat diri dan akan mempunyai dampak psikologis yaitu menurunnya daya tahan terhadap tekanan dan serta konsentrasi yang menurun apalagi jika pelajaran Kian sulit maka masalah semakin bertambah dan bisa menyebabkan kulit terancam berhenti di tengah jalan.


2. Problem akademis

Dampak dari salah memilik jurusan yang selanjutnya ialah. Problem akademis yang biasanya terjadi jika salah mengambil jurusan kuliah yaitu seperti presentasi yang tidak optimal dan banyak mengulang mata kuliah yang berdampak bertambahnya waktu dan biaya, kesulitan memahami dari kesulitan memecahkan persoalan ketidakmampuan untuk mandiri di dalam belajar, dan buntutnya ialah rendahnya nilai indeks presentasi dan selain itu salah memilih jurusan kuliah ini bisa mempengaruhi motivasi belajar dan tingkat kehadiran, kalau makin sering tidak masuk kuliah maka makin sulit memahami materi dan makin tidak suka dan dengan perkuliahan dan akhirnya Makin sering bolos. 


3. Problem relasional

Salah memilih jurusan kuliah ini dapat membuat anak tidak nyaman dan tidak percaya diri di mana ia akan merasa tidak mampu menguasai materi perkuliahan sehingga ketika hasilnya tidak memuaskan ia pun akan merasa minder dikarenakan merasa dirinya bodoh dan lain sebagainya sehingga dia menjaga jarak dengan teman yang lain, makin berdiam, menarik diri dari pergaulan dan lebih senang dengan mengurung diri di kamar dan takut bergaul dikarenakan takut kekurangannya diketahui dan lain sebagainya. Dan anak pun juga bisa menjadi agresif dikarenakan konpensasi dari inferioritas di pelajaran. Karna kurang pelajaran mana ia pun akan berusaha tampil hebat di lingkungan sosial yaitu seperti mendominasi dan mengintimidasi.


Itulah dia beberapa dampak salah memilih jurusan kuliah yang bisa anda ketahui. Dengan beberapa daftar di atas ini dapat anda ketahui bahwa memilih jurusan yang salah adalah suatu kesalahan yang fatal jika anda lakukan oleh karena itu anda perlu memilih jurusan sesuai dengan keinginan hati anda dan potensi yang anda miliki. Semoga bermanfaat!!


Post a Comment for "3 DAMPAK SALAH MEMILIH JURUSAN SAAT KULIAH"