5 Cara Membangkitkan Semangat Menulis Blogger

Malas adalah sifat buruk yang tidak patut untuk dicontoh terutama bagi para blogger, karena malas sama dengan tidak adanya konten yang tercipta. Lalu bagaimana cara membangkitkan semangat menulis blogger agar tetap konsisten menulis artikel yang baik.

Kali ini saya akan menuliskan 5 tips membangkitkan semangat menulis bagi para blogger versi saya sendiri. Cara ini senantiasa saya lakukan dikala malas menulis artikel dan terbukti efektif. Teman-teman bisa mencoba tips berikut untuk meningkatkan semangat menulis di blog teman-teman.

5 Cara Membangkitkan Semangat Menulis Blogger

Cara Membangkitkan Semangat Menulis Blogger

1. Ciptakan mood yang baik


Ini adalah hal yang amat penting bagi blogger sebelum mulai menulis, terkadang ini dianggap sepele dan tidak berpengaruh apa-apa bagi tulisan yang nantinya akan tercipta. Mood atau suasana hati harus dalam keadaan baik saat menulis, agar kata-kata yang keluar dari otak kita mengalir dengan lancar tanpa dipengaruhi pemikiran lain.

Sekarang bagaimana supaya mood kita baik saat menulis? jawabannya, kita harus ciptakan mood itu sendiri dengan cara : Lakukan sesuatu yang bisa membuat kita happy sebelum menulis contohnya, berolahraga, ngopi, minum teh, makan cooklat dan apa saja yang bisa membuat kamu happy ketika menulis.

Ingat, setiap orang memiliki cara berbeda untuk menciptakan mood nya sendiri. Ketika kamu happy dan enjoy saat menulis artiel berkualitas akan tercipta. Itulah cara pertama menjaga semangat blogging.

2. Perbanyak membaca

Kenapa seorang blogger harus banyak membaca? hal ini sebetulnya diwajibkan untuk semua orang tidak hanya bagi blogger semata. Dua hal yang  di dapat bagi siapa saja yang gemar membaca, yang pertama menambah pengetahuan baru dan yang kedua memperbanyak perbendaharaan kata.

Dua hal itu sagatlah penting bagi seorang blogger agar semangat saat menulis artikel. Ide menulis kadang datang tiba-tiba dimana saja kapan saja, terlebih saat kita sedang membaca. hal-hal baru yang kita dapat ketika membaca bisa kita jadikan tulisan yang unik dan menarik versi kita dengan penulisan dan gaya bahasa sendiri.

Dan dengan kayanya kita akan perbendaharaan kata menjadikan tulisan kita lebih berkualitas karena tidak bayak mengulang kata yang sama dalam sebuah tulisan. Itulah cara kedua membangkitkan semangat menulis blogger.

3. Perbanyak mendengar

Selain membaca mendengar juga bisa membuat kita berwawasan karena informasi bisa kita terima melalui mendengar seperti contoh, mendengarkan radio atau mendengarkan seseorang berbicara seperti, seminar atau tausiah.

Perbanyaklah mendengar perkataan orang tua nan bijak yang bisa kita ambil pelajaran dari kata-kata yang dia ucapkan, karena mereka orang tua kaya akan pengalaman hidup yang bisa kita ambil pelajaran. Disitu kadang timbul ide untuk menulis artikel dan inilah salah satu cara mudah menjaga semangat blogging.

4. Lihat kesuksesan orang lain sebagai motivasi

Saya pribadi merasa senang melihat kesuksesan orang lain ingat, senang bukan iri atau dengki. Dengan melihat kesuksesan orang seperti, mark zukerberg pendiri facebook, jack pendiri ali baba group, bill gates pencipta microsoft, steve jobs dengan apple nya dan masih banyak orang sukses lainnya yang bisa menginspirasi.

Mereka yang sukses saat ini adalah orang-orang yang mempunyai niat dan tekad serta kerja keras tiada henti dalam meraih kesuksesannya. Bukan berarti mereka tidak pernah gagal, mereka pernah mengalami keterepurukan dalam hidup mereka tapi mereka tidak mudah menyerah dan tetap semangat untuk meraih ke suksesan.

Itulah pelajaran hidup yang bisa kita ambil sebagai pelajaran dimasa mendatang yang semoga saja dengan kita mengetahui kisah sukses orang lain bisa membangkitkan semangat ngeblog kita dalam menulis.

5. Ingat perkataan orang-orang yang pernah menghinamu

Pernah di hina atau di remehkan orang? jika iya, berarti kita sama hehehe. Tidak kah kita berfikir bahwa suatu saat nanti akan kita bukam mulut orang-orang yang pernah menghina kita dengan kesuksesan yang kita raih di masa mendatang.

Entah kenapa hinaan orang bisa menjadi cara membangkitkan semangat menulis blogger bagi saya. Saat itu ada seperti dorongan kuat dalam diri saya untuk menjadi orang sukses dibanding orang yang sudah menghina saya. Banyak muncul ide ketika menulis, saat itu pula tidak akan saya sia-siakan.

Ditinggal nikah pacar karena kita belum mapan juga bisa menjadi tips meningkatkan semangat menulis blogger hehehe. Dengan demikian kita akan rajin menulis untuk mengejar kesuksesan dan membuat MANTAN pacar kita menyesal karena telah meninggalkan kita dengan alasan belum mapan. Coba saja dia mau sabar sedikit pasti akan hidup bahagia bersama kita hehehe.


0 Response to "5 Cara Membangkitkan Semangat Menulis Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel