8 Fakta Kenapa Drama Korea Banyak disukai Remaja Wanita

Korea selatan tidak hanya terkenal dengan K-pop nya yang banyak sekali penggemarnya di berbagai negara asia maupun luar asia. Selain itu sudah kita ketahui bersama bahwa korea selatan juga dikenal sebagai pembuat drama atau drakor yang banyak sekali disukai orang-orang khususnya remaja putri.

Masyarakat indonesia sendiri banyak yang menyukai drama korea terutama para remajanya, salah satu alasan mereka mungkin terpesona akan ketampanan para aktornya. Namun ada beberapa fakta menarik kenapa drama korea banyak disukai remaja wanita terkhusus indonesia.

8 Fakta Kenapa Drama Korea Banyak disukai Remaja Wanita


Wanita memiliki sifat alamiah yaitu tingkat perasa lebih tinggi dibandingkan laki-laki itulah yang menyebabkan wanita mudah sekali baper.

Fakta Kenapa Drama Korea Banyak disukai Remaja Wanita


1. Para aktris

Aktor atau pemeran memegang kunci penting dalam sebuah drama, mereka para aktor drakor mempunyai kemampuan akting yang handal. Para aktor dalam drama korea juga memiliki paras yang rupawan cantik dan ganteng sehingga para penonton menjadi terpikat. Dan ini yang sekarang terjadi di indonesia banyak sekali fans daripada aktris korea yang sering membintangi drama yang mereka tonton dan tak jarang jarang aktris atau drakor menjadi trending topik twitter indonesia.

2. Bikin baper

Saya yakin dari sekian banyak genre drama korea pasti ada satu atau dua bahkan lebih adegan yang bisa membuat penontonnya baper parah. Ini juga menjadi alasan kuat kenapa drakor sangat disukai banyak orang apalagi ditambah ada adegan kiss nya wahh jadi tambah baper hehe...

3. Memiliki banyak genre

Ada banyak sekali genre dalam drama korea diantaranya romantic, mistery, comedy, thrill, action, medis, kolosal dan beberapa genre lainnya yang membuat para penonton mempunyai banyak pilihan drama yang ingin mereka tonton. Setiap orang mempunyai slera yang berbeda, tapi saya yakin kebanyakan orang indonesia lebih suka nonton drama romantis yang bisa membuat mereka baper hehehe

4. Adegan kiss

Dari semua drakor yang ada saya yakin pasti ada adegan ciuman, kenapa demikian ? ibarat makanan itu adalah bumbu-bumbu yang bisa membuat penontonnya baper yakin deh. ditambah lagi dengan backsong yang menggugah hati pas lagi adegan menjadi lebih sempurna.

5. Alur cerita

Alur cerita yang di sajikan dalam setiap drama korea memiliki keunikan tersendiri dan menurut saya pribadi yang menjadikan drakor lebih menarik adalah konflik. Konflik dalam semua drama korea membuat penontonnya penasaran dan menebak-nemak akan kemana arahnya.

Ini yang membuat para pecinta drakor selalu menonton setiap episodenya sampai tamat karena jika ada satu episode saja yang terlewatkan maka ceritanya akan terasa mengambang bagi penonton, karena penonton tidak tahu apakah di episode yang dia lewatkan ada adegan atau percakapan yang bisa menjadi poin inti dalam alur ceritanya.


6. Penuh kejutan

Kenapa bisa dibilang penuh kejutan? di beberapa drama korea hal ini banyak tejadi misalnya dalam drama VAGABOND dari episode awal pada saat terjatuhnya pesawat dan beberapa episode berikutnya para penonton pasti sudah mengetahui bahwa Jessika lee adalah dalang dibalik terjatuhnya pesawat itu. Namun mendekati episode akhir, akhirnya para penonton dikejutkan dengan ketidak terlibatan jessika lee atas tergadi itu. Dan akhirnya para penonton mengetahui bahwa dibalik jatuhnya pesawat itu adalah Edward park bos daripada john and mark yang bersaing dengan Jessika lee dalam tender produksi pesawat untuk pemerintah. Yang intinya edward park membuat propaganda dan menciptakan kekacauan itu semua untuk mencapai ambisinya.

7. Jumlah episode 

Jarang sekali drama korea yang memiliki jumlah episode panjang sampai ratusan episode. Kebanyakan dari semua drakor berjumlah 16 episode dan inilah yang membedakannya dengan drama atau sinetron lainnya karena apabila terlalu banyak episode lama kelamaan penonton akan merasa jenuh.

8. Soundtreck

Soundtreck merupakan elemen penting dalam sebuah drama dimana lagu tersebut mendukung sebuah adegan menjadi lebih apik yang akan menggugah hati siapa saja yang menontonnya. Ada banyak sekali soundtrek drakor yang bagus dan disukai banyak orang namun ada beberapa lagu yang menurut saya dapat mengguagah hati penonton diantaranya Nothing's right dalam drama VIP Stranger dalam drama DOCTOR STRANGER Sing my song dalam drama REVOLUTIONARY LOVE tentunya semua soundtreck akan terasa berbeda tergantung disandingkan dalam adegan dan situasi seperti apa.


Jika dibandingkan antara sinetron indonesia dengan drama korea tentunya memiliki banyak sekali perbedaan, diantara perbedaan itu seperti jumlah episode. Jumlah episode sinetron indonesia terbilang panjang-panjang ada yang sampe ratusan bahkan ada yang tembus sampai 2000 episode lebih berbeda dengan drama korea kebanyakan hanya 16 episode saja sehingga alur cerita tidak melebar kemana-mana,  ada juga yang sampai ratusan episode tetapi jarang.

Yang kedua yaitu adegan ciuman, di korea semua jenis drama sudah pasti ada adegan ciuman yang membuat penonton baper hehe.. berbeda dengan sinetron di indonesia hal itu seperti tabu dan jikalau adapun akan di sensor atau di cut pada bagian tersebut.









No comments for "8 Fakta Kenapa Drama Korea Banyak disukai Remaja Wanita"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berlangganan via Email