3 Strategi Promosi atau Pemasaran di alfamart dan indomaret

Promosi adalah suatu upaya menginformasikan atau menawarkan suatu barang atau jasa dengan tujuan agar menarik calon pembeli. Promosi adalah salah satu cara untuk mendongkrak sales toko, yang mana semua karyawan toko menginginkan salsenya mencapai target yang telah di tentukan.

Namun ada tiga strategi penting yang harus kita lakukan dalam melakukan promosi di indomaret dan alfamart agar berjalan maksimal, jika kita melakukannya dengan baik dan benar maka akan ada kemungkinan besar sales kita mencapai target.

Tiga strategi ini sangat mudah kita lakukan dan membantu konsumen pada saat berbelanja, agar berjalan dengan maksimal semua personil toko indomaret dan alfamart harus mengetahui tiga hal mendasar ini agar tercapainya status toko prima.

Pada umumnya gerai toko indomaret dan alfamart dimanapun berada selalu berdekatan satu sama lain, kedua minimarket ini menjual barang dan jasa yang sama serta target dari kedua minimarket ini mencakup semua kalangan masyarakat indonesia. Yang membedakan hanyalah kedua minimarket ini adalah cara pelayanan dan promosi yang di berikan, apabila kedua minimarket ini memberikan pelayanan dan promosi yang biasa-biasa saja bisa di pastikan tokonya akan sepi pengunjung.

Maka dari itu pentingnya kita melakukan 3 strategi pemasaran ini dalam melakukan promosi agar promosi berjalan dengan maksimal, di tambah dengan pelayanan yang memuaskan pelanggan. Berikut ulasannya :

3 cara promosi di indomaret dan alfamart





3 Strategi promosi atau pemasaran di alfamart dan indomaret

1. Mengetahui

- Mekanisme

Semua personil toko di wajibkan mengetahui mekanisme promosi yang sedang berlangsung, ini bertujuan apabila di tanya konsumen perihal mekanismenya semua personil bisa menjawab dan menjelaskannya kepada konsumen.


- Periode

Semua barang yang sedang promo mempunyai masa atau batas periode, seperti di indomaret maupun alfamart kedua minimarket ini mempunyai program promosi mulai dari promo bulanan, per dua minggu, mingguan dan akhir pekan. Semua personil toko harus mengetahui ini agar mereka tahu kapan promosi di mulai dan kapan promosi berakhir.

2. Memajang

- Sarana promosi

Sarana promosi wajib terpasang di tempat yang telah di tentukan, ada banyak jenis sarana promosi yang biasa kita lihat di indomaret atau alfamart, dengan adanya sarana promosi ini sangat membantu konsumen pada saat berbelanja karena dengan sarana promosi konsumen bisa tahu bahwa barang itu sedang promo, ini adalah salah satu bentuk strategi pemasaran.


- Produk dan hadiah promosi

Produk dan sarana promosi harus selalu berdampingan, agar ketika konsumen melihat sarana promosi konsumen juga melihat jenis barangnya. Cara pemasaran seperti ini sangat efektif untuk mendongkrak sales toko, lakukan hal ini di setiap promosi agar program promosi berjalan maksimal. (pajang juga hadiah promosi jika ada)

3. Menyebar

- Katalog/leaflet

Menyebar katalog atau leaflet yang berisi informasi barang apa saja yang sedang promosi, katalog atau leaflet ini di sebar ke pemukiman warga atau tempat lainnya yang dekat dengan toko kita.

Itulah tiga strategi promosi atau pemasaran yang harus kita lakukan ketika promosi di indomaret dan alfamart agar promosi berjalan maksimal. Dan berikut adalah jenis-jenis sarana promosi yang biasa di gunakan.


Jenis-jenis sarana promosi yang biasa ada di indomaret dan alfamart

1. Area dalam toko

- Banner in
- Flagger
- Hanging mobile
- Kotak undian (jika ada promosi undian berhadiah)
- Poster
- Wabbler
- Shelftalker

2. Area luar toko

- Banner out
- Spanduk
- Umbul-umbul


Baca juga : 5 cara meningkatkan sales minimarket

Belum ada Komentar untuk "3 Strategi Promosi atau Pemasaran di alfamart dan indomaret"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel