Contoh Percakapan Bahasa Sunda Beserta Artinya

Berikut adalah contoh percakapan bahasa sunda yang sering digunakan orang-orang sunda dalam keseharian dan artinya. Ada dua jenis percakapan bahasa sunda yang akan saya tulis yaitu sunda kasar dan halus.

percakapan bahasa sunda singkat


Contoh Percakapan Bahasa Sunda Beserta Artinya

Percakapan bahasa sunda 2 orang secara singkat

Berikut adalah contoh percakapan bahasa sunda kasar tentang 2 orang anak sekolah merencanakan sesuatu sehabis pulang sekolah.

Amin : Din balik sakola arek kamana ? (din pulang sekolah mau kemana?)
Udin :  Arek mantuan abah aing macul di sawah ( mau bantuin si abah macul disawah)
Amin: Mendingan ulin dia daripada ka sawah mah ( lebih baik main dari pada ke swah mah)
Udin : Teu hayang aing bisi di carekan si abah ( ga mau saya takut di marahin si abah)

Dan di bawah ini contoh percakapan bahasa sunda 2 orang anak sekolah tentang liburan dengan bahasa sunda yang halus.

Siti  : Jah minggu payun bade liburan kamana ? (jah minggu depan mau liburan kemana?)

Ijah : Duka nyah, paling oge kanu aki digarut (ga tau yah, paling juga ke rumah kakek di garut)
Siti  : Bilih moal kamamana mah urang ka curug bae (kalo ga kemana-mana kita ke air terjun aja)

Ijah : Muhun kin bilih teu janten kin di kabaran ( iya nanti kalo ga jadi di kabarin)

Contoh percakapan bahasa sunda 4 orang membicarakan tentang kebersihan menggunakan bahasa sunda biasa sesama teman.

Umbri : Dak kumaha iyeu kebersihan di lembur urang (guys gimana ini kebersihan di kampung kita)

Jasra : Nya euy parah runtah dimana-mana ( iya nih parah sampah dimana-mana)
Komar : Panyakit iyeu lamun di ticingkeun bae mah ( penyakit ini kalo di diemin aja)
Otoy : Nya geus isukan poe minggu ajak budak nu lain urang bebersih kampung
            (ya udah besok hari minggu ajak anak-anak yang lain kita bersih-bersih kampung)
Komar : Mupakat (setuju)
Umbri : Cocok (cocok)
Jasra :  Nya geus hayu urang ka pak rt laporan ( yaudah ayo kita ke pak rt laporan)
Otoy : Berangkat keun (ayo bergegas)


Bonus

Percakapan bahasa sunda sama pacar

Amin : Neng alda ameng yuk ka orsel (Dek alda main yuk ke pasar malem)

Alda : hayu, tapi kin peserkeun baso nyah ( ayo, tapi nanti beliin bakso yah)

Amin : Ulahkan baso neng jeung garobag nageh ku aa di belikeun
            (jangankan bakso dek sama gerobaknya juga aku beliin)

Alda :  Hatur nuhun aa amin kasep (makasih yayang amin ganteng)


Baca juga : Contoh percakapan bahasa sunda kasar dan artinya

Demikian itulan jenis-jenis percakapan dalam bahasa sunda yang beragam semoga bermanfaat.




No comments for "Contoh Percakapan Bahasa Sunda Beserta Artinya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berlangganan via Email