Cara Memasak Mie Instan yang Benar dan Enak

Memasak mie instan memanglah mudah tapi tidak menjamin rasanya akan enak, tentu kita harus tahu bagaimana cara memasak mie instan yang benar agar rasanya enak. Kebanyakan orang-orang kita salah kaprah tentang tatacara memasak mie instan, apalagi bagi mereka orang-orang yang jarang masak pasti banyak melakukan kekeliruan.

Kali ini saya akan memberi tips memasak mie instan yang benar dan sudah pasti di jamin hasilnya akan enak. Kita akan mulai dari bahan utamanya yaitu mie, bahan pendukung dan peralatan yang di butuhkan untuk lebih jelasnya akan saya bahas di bawah, jika semua itu sudah siap maka langsung saja kita ke tutorialnya.

Pertama yang harus kita siapkan yaitu mie instan rasa apa saja sesuai slera baik itu yang kuah atau goreng.

Kedua bahan pendukung yaitu bisa berupa telur, saus pedas atau sayuran berupa sawi atau toge.

Ketiga siapkan panci kecil untuk memasaknya.


Disini kita akan memasak mie instan yang sedikit berbeda pada umumnya, jika ketiga komponen diatas sudah siap kita langsung ke langkah-langkah cara memasaknya.

Cara Memasak Mie Instan yang Benar dan Enak


1. Panaskan panci berisi air secukupnya sampai mendidih.

2. Keluarkan mie instan dari bungkusnya kemudian tuang bumbunya ke dalam mangkuk (tambahkan saus pedas jika ingin terasa lebih pedas sesuai slera)

3. Apabila ingin memakai tambahan telur dan sawi maka masukan terlebih dahulu kedua tambahan tersebut ketika air sudah mendidih tunggu sekitar 3 menit lalu masukan mie instan dan tunggu lagi 2 menit.

4. Mie instan beserta tambahannya sudah matang lalau tiriskan menggunakan saringan dan buang air sisa masakan tadi. Disini kita akan membuat mie sedikit lebih sehat yaitu dengan tidak memakai air bekas masakan tadi melainkan kita masak lagi dengan air yang baru.

5. Masak air secukupnya (air matang) sampai mendidih kira-kira 1 menit, apabila sudah matang tuangkan kedalam mangkok yang berisi bumbu bersamaan dengan mie yang di masak tadi. Sesuaikan banyaknya air jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit agar rasanya pas dan enak.

Cukup mudah bukan cara memasak mie instan yang benar dan sudah pasti enak. Teman-teman bisa mencoba tips ini di rumah apalagi yang jauh dari orang tua seperti anak kos sangat cocok.

Note: khusus untuk mie goreng kita tidak perlu lagi melalukan langkan ke 5, apabila mie beserta tambahannya sudah matang langsung masukan ke dalam mangkuk yang sudah berisi bumbu kemudian aduk sampai bumbu merata dan mie instan siap di santap.





Belum ada Komentar untuk "Cara Memasak Mie Instan yang Benar dan Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel