Cara Ampuh Menghilangkan Bau Amis di Tangan

Bagi anda yang suka makan daging atau ikan namun tidak nyaman dengan bau amis yang masih menempel di tangan, anda harus membaca artikel ini sampai habis agar informasi yang di dapat bisa di pahami dengan sempurna.

Ikan dan daging memanglah lezat tapi  banyak orang yang tidak suka dengan bau amisnya, apalagi jika kita memakannya menggunakan tangan tidak menggunakan sendok atau garpu maka bau amis ikan dan daging itu menempel. Ada banyak cara ampuh menghilangkan bau amis di tangan, namun kali ini saya ingin berbagi tips ini dengan bahan-bahan yang mudah kita temui.

Bahan-bahan untuk menghilangkan bau amis ini sangat mudah kita temui yang ternyata mempunyai fungsi lain yang sangat bermanfaat. Bagi kalian yang sering mengolah ikan atau daging cara ini juga bisa di gunakan, berikut ulasannya.

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Amis di Tangan



Cara Ampuh Menghilangkan Bau Amis di Tangan

1. Odol/pasta gigi

Pasta gigi yang kita ketahui diperuntukan untuk membersihkan gigi, namun ternyata odol juga berfungsi untuk menghilangkan bau amis di tangan. Caranya yaitu dengan menggosokan odol ke tangan layaknya kita mencuci tangan seperti biasanya.

Anda bisa menggunakan pasta gigi jenis apa saja bebas, pertama basahi tangan dengan air kemudian ambil odol seujung jari kemudian ratakan ke semua permukaan tangan sampai dengan sela-selanya. Diamkan kira-kira 1 menit agar bau amis benar-benar hilang, kemudian bilas sampai bersih dan bau amis akan hilang di sertai sensasi dingin dari odol tadi.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis mempunyai kadar asam yang sangat tinggi yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau amis di tangan. Caranya mudah, ambil 1 buah jeruk nipis kemudian belah dua setelah itu basahi tangan kita kemudian cuci menggunakan sabun seperti bisa, kemudian bilas lagi sampai bersih. Dan yang terakhir gosokan jeruk nipis yang sudah di belah tadi ke semua area tangan luar dalam sampai dengan kukunya, gosok terus sampai merata jika sudah siram dengan air sampai bersih dan bau amis sudah hilang.

3. Daun pandan

Daun pandan memiliki aroma yang khas dan wangi sehingga banyak di gunakan ibu-ibu pada saat membuat kue, Namun ternyata daun pandan juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau amis di tangan. Daun pandan banyak terdapat di pekarangan rumah atau kita bisa membelinya di pasar, caranya mudah sama seperti cara di atas gosokan daun pandan ke semua tangan sampai merata kemudian kita bilas sampai beresih. Kemudian cium tangan kita maka akan harum daun pandan.

4. Ampas kopi

Bagi para pecinta kopi apabila kopi sudah habis di minum jangan dulu di buang ampas kopinya, kita bisa gunakan ampas kopi itu sebagai bahan alami penghilang bau amis. Caranya remas-remas ampas kopi pada tangan kira-kira 1 menit kemudian bilas hingga tidak ada lagi ampas kppi yang menempel di tangan. Cara ini sangat terbukti ampuh dan mudah karena kopi sering kita jumpai setiap hari.

5. Garam

Ini adalah cara menghilangkan bau amis yang paling mudah, ya garam. Ternyata garam dapur yang kita anggap spele ternyata ada banyak manfaat diantaranya bisa menghilangkan bau amis di tangan, apabila anda telah mengolah daging atau ikan dengan bau amis yang amat sangat segera ambil 1 sendok garam dapur kemudian gosok dan ratakan pada telapak tangan bagian  dalam dan luar. Buat gerakan seperti mencuci tanga seperti biasanya, lakukan itu selama satu menit setelah itu bilas dengan air sampai bersih.


Itulah 5 tips mudah menghilangkan bau amis ditangan yang paling mudah dengan bahan alami yang mudah kita dapati, sebenarnya masih banyak cara lainnya tapi saya fikir 5 cara di atas sudah cukup untuk menghilangkan bau amis membandel. Selamat mencoba


Belum ada Komentar untuk "Cara Ampuh Menghilangkan Bau Amis di Tangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel