Memahami Makna Sukses Dalam Kehidupan

Semua orang ingin hidupnya sukses seperti apa yang dia inginkan, namun perlu di ketahui bahwa makna SUKSES bagi setiap orang berbeda-beda. Sukses bukan semata-mata kayak akan harta dan atribut keduniawian lainnya, banyak orang yang bergelimang harta namun hidupnya tidak begitu harmonis dan jauh dari kata bahagia, apakah itu yang di namakan sukses ?

memahami makna sukses dalam kehidupan


Sukses mempunyai makna yang luas, setiap orang mempunyai makna sukses versi dirinya sendiri. Sukses bagi saya sendiri adalah bisa bertemu dan berkumpul bersama keluarga setiap hari, karena saya pikir moment kebersamaan tidak bisa di bayar dengan apapun dan itu sangatlah berharga.

Berhentilah mengukur makna sukses itu dengan banyaknya harta yang di miliki, jabatan, kekuasaan, status sosial dan segala sesuatu yang berkaitan dengan materi. Bagaimana jika ada seorang milyader terkaya di dunia tiba-tiba dia bangkrut dan menjadi miskin, apakah dia tidak sukses ? bukannya dia tidak sukses tapi dia sedang berada pada perputaran roda kehidupan. Ingatkah dengan kata-kata bahwa BUMI ITU BULAT, menandakan bahwa kehidupan seseorang tidak selamanya di atas dan tidak selamanya berada di bawah, semua akan tiba pada masanya.

"Bermimpilah setinggi mungkin bahkan jika kita jatuh maka kita akan jatuh diantara bintang-bintang" 

Kebanyakan orang memaknai sukses seperti apa yang sudah saya jelaskan di atas, mereka terlalu banyak mendengarkan komentar orang lain tentang diri kita yang hanya membuat kita menjalani hidup tidak seperti apa yang kita inginkan, sehingga kehidupan kita di drive oleh komentar orang lain.

Hiduplah sesuai apa yang kita kehendaki, jangan mau di stir oleh komentar negatif orang lain terhadap diri kita.

Sukses bukanlah tanpa ujian sukses adalah proses, terkadang kita merasakan susah yang teramat susah, bahkan untuk makan sekalipun kita bingung. Rasa takut, rasa lapar, takut akan kehilangan, itu semua adalah ujian menuju sukses. Jangan takut jika kita menemui hal demikian karena itu adalah ujian yang Allah berikan kepada kita, apakah kita layak mendapatkan apa yang kita inginkan, yaitu "SUKSES"

Jalani hidup dengan perbanyaklah bersyukur dan jangan dengarkan komentar buruk orang lain tentang diri kita, syukuri setiap nikmat Allah yang telah kita rasakan lihatlah orang yang lebih susah dan kekurangan dari kita, alangkah beruntungnya hidup kita. Mungkin inilah yang di namakan makna sukses sesungguhnya, hidup dengan rasa penuh syukur tanpa mengeluh meskipun serba kekurangan.


Belum ada Komentar untuk "Memahami Makna Sukses Dalam Kehidupan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel