Jangan Takut Jika Sudah Waktunya Jodoh Pasti Bertemu

jodoh pasti bertemu


Jangan takut, jika sudah waktunya jodoh pasti bertemu, meskipun kita kejar habis-habisan dengan berbagai cara di lakukan jika bukan jodoh maka tidak akan bersanding. Mengejar jodoh sangatlah melelahkan ibarat kita mengejar bayangan sendiri, semakin kita kejar semakin dia menjauh.

Jangan sampai ingin segera menikah hanya karena teman-teman kita sudah banyak yang menikah, kemudian kita ingin segera menikah karena malu pada teman-teman. Hay sobat, menikah itu tidak semudah apa yang kita pikirkan, menikah itu sesuatu yang tidak bisa kita putuskan dengan tergesa-gesa, menikah itu sakral, menikah itu penuh dengan ujian ke depannya, menikah itu sama dengan kita menentukan masa depan. Jangan khawatir jika sudah waktunya jodoh pasti bertemu.

Sekarang sedang ramai-ramainya nikah muda, sebenarnya nikah muda itu tujuannya baik, mencegah dari pada maksiat. Memasuki usia 25 tahun untuk seorang lelaki sudah pantas untuk menikah, dengan bekal mapan ilmu dan materi, tinggal mencari pasangan yang di rasa cocok. Namun ketika diri ini sudah siap lahir batin berbagai ujian pun datang, mulai dari orang tua tidak setuju, menunggu kuliah si calon perempuan lulus, sampai orang tua si perempuannya yang tidak setuju. Memang jika belum jodoh mau kita kejar sampai kemanapun dan kapanpun tidak akan bersatu.

Jika sudah waktunya jodoh pasti bertemu, ingatkah teman-temah dengan film "ketika cinta bertasbih" Azam yang mengalami banyak sekali kegagalan dalam proses pencarian jodoh, meskipun begitu gigihnya tekad azam namun Allah belum menghendaki dia untuk berjodoh dengan wanita manapun. Hingga sampai pada suatu hari dia pasrah dan meminta bantuan kyai luthfi untuk mencarikan jodoh untuknya, dan endingnya ternyata azam di nikahkan dengan putrinya kyai luthfi sendiri yaitu Anna althafunnisa, yang dimana anna sendiri adalah wanita yang azam tolong ketika kecopetan di dalam bus. Akhirnya mereka menikah dan hidup bahagia.

Begitulah Allah menentukan jodoh setiap insan penuh dengan rahasia dan  cobaan, banyak di pertemukan dengan lawan jenis yang dimana kita mengira bahwa dialah jodoh kita, namun ternyata bukan. Kebanyakan mereka hanyalah numpang lewat dalam kehidupan kita, tidak sampai di situ Allah juga mneguji kesabaran, ketgeuhan hati dan menguji kita dengan kehilangan. Contohnya Azam kehilangan ibunya yang sangat dia cintai.


4 kriteria mencari jodoh menurut islam

ke 4 kriteria ini berlaku untuk keduanya, berlaku untuk perempuan mencari jodoh laki-laki dan laki-laki mencari jodoh perempuan.

Berdasarkan hadist nabi saw. bahwa perempuan di nikahi itu dengan 4 hal

1. Karena keadaan hartanya

Ada yang mengartikan kemapanan hartanya, jadi jika seorang perempuan mencari laki-laki lihat terlebih dahulu kemapanan nya, minimal mapan untuk kehidupan berumah tangga, jangan bayangkan yang kaya-kaya dulu karena kaya itu relatif. Jangan takut miskin karena Allah berjanji akan membantu mereka yang menikah menjadi kaya. Dan ada yang menafsirkan kemampuan istri dalam mengelola harta suami

2. Karena keindahan nya

Kenapa tidak yang cantik rupanya, karena cantik itu relatif. Banyak suami yang mempunyai istri dengan rupa yang sangat cantik tapi dia tidak menentramkan, Nabi saw. ketika melihat istrinya sayidah khadijah hilang setengah masalah, maka dari itu carilah calon istri atau suami yang sekiranya ketika di pandang maka ada ketenangan pada saat memandangnya ada keteduhan yang di rasakan.

3. Karena nasabnya (keturunan)

Jadi ketika hendak menikah cari tahu latar belakangnya, siapa dia, apa pendidikannya, dari mana dia berasal agar kedepannya di kala menemui perbedaan tidak akan menjadi masalah yang begitu serius. Berasal dari daerah yang berbeda tentunya banyak sekali perbedaan seperti pada budaya, bahasa, kebiasaan, yang dimana satu sama lain harus saling memakluminya, itulah hikmah kenapa kita harus tahu nasab calon pasangan kita.

4. Cari yang baik agamanya

Kata nabi saw. jika kamu memilih yang ke 4 maka kamu akan mendapatkan semuanya. Ini isyarat bahwasanya yang paling utama jika seseorang hendak mencari pasangan hidup lihatlah terlebih dahulu agamanya, jika baik agamanya maka baik pula semuanya.


Kesimpulannya adalah jangat takut tidak mendapat jodoh jika sudah waktunya jodoh pasti bertemu, sabar berdo'a dan ikhtiar meminta kepada Allah semoga di beri pasangan hidup yang bisa membimbing ke jalan Allah aamiin...

Belum ada Komentar untuk "Jangan Takut Jika Sudah Waktunya Jodoh Pasti Bertemu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel