Barang yang sering di curi di minimarket indomaret atau alfamaret

Bagi yang bekerja di minimarket kehilangan barang adalah salah satu momok yang menakutkan karena dari situlah NBH berawal, perlu di ketahui bahwa seorang pencuri selalu menargetkan barang tertentu yang akan mereka curi. karena itu bagi para personil minimarket agar selalu berhati-hati dan tetap waspada dalam setiap situasi karena mereka para pengutil beraksi setiap kali ada kesempatan.

barang yang sering di curi di indomaret atau alfamart


Ada beberapa barang yang sering menjadi target para pencuri di minimarket, barang itu biasanya berbentuk kecil tidak terlalu besar harganya lumayan mahal dan bisa di sembunyikan di kantong atau di tempat yang tidak akan terfikirkan oleh personil toko, misalkan si pencuri mengambil obat neourobion kemudian di selipkan ke dalam kaos kaki dan tidak akan menimbulkan curiga karyawan toko.

Dalam kesempatan kali ini saya akan memberi tahu barang apa saja yang sering di curi orang di minimarket, ini berdasarkan pengalaman pribadi saya selama bekerja di perusahaan retail yang sering saya jumpai hal-hal seperti ini. Baiklah langsung saja pada point intinya.


Barang yang sering di curi di indomaret atau alfamart

1. kosmetik

Kosmetik adalah salah satu barang yang paling banyak di curi di indomaret maupun alfamart, selain bentuk fisiknya yang kecil dan harganya yang relatif mahal menjadikan kosmetik ini salah satu target utama para pengutil. Diantara kosmetik tersebut adalah:
   
Facial foam / pencuci wajah

- Ponds 200g / 100g untuk perempuan semua jenis.
- Garnier semua jenis garnier terutama yang untuk laki-laki.
-  Axe spray semua jenis terutama yang Dark Tempetation sering sekali hilang.
- Reggazza botol kaca yang pink dan putih.
- Belagio botol kaca semua jenis.

Untuk mencegah terjadinya barang hilang cukup display maksimal 2 buah untuk semua item barang, khusus barang seperti ponds age miracle yang mempunyai box dan sejenisnya display boxnya saja isinya simpan di kasiran. Masukan daftar SO harian item barang rawan tersebut agar terkontrol.


2. Perawatan Tubuh

Product body care adalah salah satu jenis barang yang sering di curi di minimarket, product perawatan tubuh yang sering di curi seperti, sabun mandi cair atau batang, pasta gigi, pencukur janggut dan deodorant. Yang sering sekali hilang adalah pasta gigi merek Colgate dan Enzim, kehilangan satu-satu dari kedua item itu saja udah jleb banget karena kedua harga pasta gigi itu lumayan mahal.

- Pasta gigi Colgate dan Enzim.
- Sabun cair  semua jenis.
- Gillate semua jenis, terutama yang harganya paling mahal.

3. Obat-obatan

Obat-obatan yang paling sering di curi adalah Minyak kayu putih dan minyak telon semua ukuran, jangan terlau banyak di display di rak regular cukup satu saja sisanya simpan di kasiran. Selain barangnya kecil tapi harganya mahal, jadi tetap waspada.

- Minyak kayu putih semua ukuran.
- Minyak telon semua ukuran.
- Neourobion warna biru dan merah.
- CDR
- Enervon C box, yang saya heran terkadang yang di curi isinya saja tidak dengan boxnya.

4. Susu Box

Susu box pun tidak luput dari pencurian, meskipun bentuk fisiknya besar tapi sering sekali hilang. Biasanya sindikat seperti ini tidak bergerak sendirian melainkan dua orang atau lebih, dan masing-masing dari mereka mempunyai tugas sendiri-sendiri, ada yang bertugas mengawasi situasi toko, ada yang memecah fokus kasir dan ada bagian pengeksekusi.

Beberapa jenis susu box yang sering di curi antara lain :

- SGM 1-3 / 4-6 ukuran 900g / 1kg all variant rasa.
- Nutrilon royal  400g all variant rasa.
- Bebelac 400g semua jenis dan variant rasa.

jangan terlalu banyak mendisplay susu box di rak reguler, cukup 2 saja sisanya simpan di gudang. Masukan list item barang hilang agar barang termonitor.

5. Makanan

Keju box cheddar ini akan terlihat seperti Hp jika di masukan ke saku celana, banyak karyawan toko yang tertipu padahal yang di kantongi si pencuri adalah keju box.

- Keju Kraft cheddar 75g.
- Keju Prochiz cheddar 75g.
- Kecap bango 600ml.
- Bear brand / susu beruang. Setiap kali audit barang yang satu ini pasti mines entah di curi atau salah input kasir.

Untuk meminimalisir pencurian, karyawan toko harus aktif pengawasan dan melakukan SO pershift atau  harian semua item barang rawan hilang, agar barang tersebut terkontrol.

Belum ada Komentar untuk "Barang yang sering di curi di minimarket indomaret atau alfamaret"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel