Kumpulan lagu religi terbaik saat bulan ramadhan

Kumpulan lagu religi terbaik - Tak terasa bulan ramadhan akan segera tiba. Bulan suci umat islam yang penuh berkah dan ampunan, dimana umat muslim akan menjalankan rukun Islam yang ke 4, yaitu menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Di bulan puasa ada banyak acara televisi special ramadhan tayang menjelang berbuka dan di waktu sahur yang sangat menghibur, juga tembang religi yang tayang di televisi dan di putar di radio. Terasa ada yang kurang jika bulan ramdhan tanpa ditemani lagu-lagu religi terbaik sepanjang masa, yang akan mengingatkan kitadan akan selalu rindu pada bulan ramadhan. Kali ini saya akan merekomendasikan beberapa lagu yang wajib ada di playlist teman-teman di saat bulan ramadhan.



Kumpulan lagu religi terbaik saat bulan ramadhan


1. Maher Zain - Ramadhan

Penyanyi asal swedia ini sukses membawakan lagu Ramadhan yang sangat hits di awal rilis sampai sekarang, di Indonesia sendiri lagu ramadhan yang di bawakan Maher Zain ada 2 versi bahsa yaitu versi bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Lagu ini seakan-akan menjadi tembang yang wajib ada di playlist lagu pavorit saat ramadhan.



2. Ungu - Dengan Nafasmu

Ungu adalah salah satu band yang selalu mengeluarkan album khusus saat ramadhan, salah satu lagu religinya yang populer sampai saat ini adalah lagu dengan nafasmu, lagu tersebut rilis tahun 2008 dan sekaligus menjadi soundtrek sinetron para pencari tuhan jilid pertama yang tayang pada waktu saahur. Lagu para pencari tuhan sangat iconik pada waktu itu, banyak dinyanyikan anak muda kala itu.



3. Opick - Ramadhan Tiba

Ramadhan tiba merupakan salah satu lagu dalam album cahaya hati yang rilis tahun 2008, Opick adalah penyanyi religi terkenal di Indonesia. Banyak lagu religi yang dia ciptakan salah satunya lagu ramadhan tiba ini, mengisahkan tentang kegembiraan umat muslim menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Saya rekomendasikan lagu ini ada di daftar playlist teman-teman.




4. Peterpan - Sajadah Panjang

Peterpan atau Noah yang kita kenal sekarang, telah sukses mearansement ulang lagu sajadah panjang miliknya bimbo. Ariel dan kawan-kawan membawakan lagu ini dengan kekinian dengan gayanya sendiri, menjadikan lagu ini lebih di kenal banyak orang. Lagu ini sering saya dengar di tv ataupun di radio, Jujur awalnya yang saya tahu ini lagunya peterpan/noah dan ternyata mereka hanya mearansement ulang, tapi good job buat Ariel Cs lagunya jadi lebih enak di dengar di telinga anak muda.



5. Maher Zain - Insya Allah

Lagi, salah satu lagu Maher zain yang popular saat ramadhan yaitu Insya Allah, lagu ini banyak tayang di tv dan di putar di radio. Sama, lagu ini juga ada versi bahasa Indonesianya, bukan hanya itu di lagu ini Maher zain berduet dengan vokalis padi yaitu Fadli. Perpaduan suara Maher zain dan Fadli menjadikan lagu ini menjadi lebih berwarna dan cocok dinikmati diwaktu sore.




6. Tompi - Ramadhan Datang

Lagu ini hits di setiap bulan ramadhan tiba, sangat iconic dengan suara Tompi yang unik dan alunan musik jazz yang pas. Lagu ini saya sengar setiap hari di waktu sore menjelang berbuka puasa di acara kuis disalah satu radio di dareah saya. Dan melekat di kepala saya hingga kini, lagu ini cocok buat teman-teman dengerin sambil nyantai, soalnya lagunya asyik banget.




7. Sakha - Allah yang kucintai

Grup musik ini pernah berjaya di era 2002an-2006an, artis Marshanda adalah salah satu anggotanya, mereka merilis laggu Allah yang kucintai yang buming di kalangan anak-anak waktu itu. Dalam lagu ini mengandung pesan dakwah untuk mencintai Allah yang Esa, meskipun lagu ini lagu lama tapi masih enak di dengarkan sampai saat ini. Cobalah teman-teman dengarkan lagu ini, tanpa di sadari kita akan dibawa untuk bernostalgia ke masa kanak-kanak kita.




8. Dhea Ananda - Baju Baru

Anak-anak angkatan 90an/ 2000an awal siapa yang tidak tahu artis cilik Dhea ananda, lagunya yang berjudul baju baru hits pada masanya di kalangan anak-anak. Lagu ini mengajarkan kita agar banyak bersyukur dan jangan berlebihan. Lagu ini saya rekomendasikan untuk kalian yang ingin bernostalgia indahnya ramadhan di awal tahun 2000an.




9. Ebiet G Ade - Berita kepada kawan

Lagu ini sangat melekat sekali di benak saya, di putar setiap hari di televisi. Lagu ini menjadi soundtrek iklan salah satu produck tembakau di indonesia, yang sering liat iklannya pasti paham alur ceritanya, memberikan pesan kebaikan pada penonton tenteng arti kesabaran, meskipun orang lain kurang ajar pada kita.




10. Hadad alwi feat Anti - Marhaban ya Ramadhan

Lagu ini sangat hits di awal kemunculannya, perpaduan antara suara Hadad alwi yang lembut dan suara polosnya Anti yang masih kecil kala itu. Semua orang dimana-mana anak-anak menyanyikan lagu ini, karena lagunya yang easy listening enak dan mudah di hafal. Lagu yang pas di dengar saat bulan puasa, pasti teman-teman suka.


Itulah 10 lagu religi terbaik saat ramadhan yang saya rekomendasikan untuk teman-teman. Lagu-lagu di atas sudah menjadi lagu playlist favorit saya di smartphone, saya putar dikala saya rindu bulan ramadhan. Atau teman-teman punya lagu religi versi teman-teman silahkann tambahkan di kolom komentar, terima kasih :)

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan lagu religi terbaik saat bulan ramadhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel