Tips belanja murah di indomaret atau alfamart



Tips belanja murah di alfamart atau indomart
Keberadaan alfamart dan indomaret kini sudah menjamur di kota maupun di pedesaan, di mana ada alfamart disitu ada indomaret, ya begitulah persaingan ada dimana-mana. Adanya alfamart dan indomaret memang sangat membantu masyarakat, karena mereka banyak menyediakan keperluan pokok sehari-hari seperti: beras, gula, minyak, air galon, gas elpigi, aneka makanan dan minuman.

Di alfamart dan indomaret juga menyediakan berbagai jenis product Body care (perawatan tubuh) dan Home care (perawatan rumah) juga menyediakan banyak jenis dan merk obat-obatan. Bukan hanya itu di alfamart dan indomaret kita juga bisa melakukan pembayaran non fisik berbagai merchant seperti: tagihan listrik, tagihan tlp/internet, cicilan motor, cicilan hp, bayar pam, belanja online, pembelian pulsa, paket data internet, token listrik,  pembayaran BPJS, tiket kreta, tiket pesawat, dan masih banyak lainnya.

DI indomaret dan alfamart sendiri kini menyediakan layanan pesan antar, jadi kita pesan nanti orang toko yang akan mengantar belanjaan ke rumah konsumen. Di indomaret sendiri namanya APKA (Anda Pesan Kami Antar) jadi kita berbelanja lewat aplikasi khusus seperti belanja online pada umumnya nanti kurir toko yang akan mengantarnya kerumah konsumen.

Perbandingan harga antara alfamart dan indomaret, untuk harga sendiri keduanya relatif, perbedaan harga kisaran antara 200-300 rupiah saja. Kadang ada barang yang kalau di alfamart lebih mahal di indomaret lebih murah atau sebaliknya di alfamart murah di indomaret mahal.

Pilih alfamart atau indomaret ? pada dasarnya kedua minimarket ini bagus, terserah teman-teman mau pilih yang mana. Tapi utamakan yang bisa memenuhi kebutuhan kita, karena tidak semua gerai bisa memenuhi kebutuhan kita misal toko di daerah perkantoran atau apartemen biasanya toko yang berada diarea tersebut tidak begitu lengkap seperti toko kebanyakan.

Kelebiahan dan kekurangan alfamart dan indomaret, setiap orang merasakan kekurangan dan kelebihan saat berbelanja di indo dan alfa, saya pribadi pernah mengalami itu. Pada saat saya hendak melakukan pembayaran di indomaret dan ternyata belum bisa dilakukan karena belum bekerja sama dengan merchant yang hendak saya bayar, akhirnya saya beralih ke alfamart.
Pada saat saya masuk ke indomaret mencari barang yang saya inginkan belum ketemu, seorang pramuniaga menghampiri dan bertanya barang yang saya cari, dengan ramah pramuniaga tersebut mengantarkan saya ketempat barang yang saya cari. Itulah salah satu kelebihan indomaret, pelayanan kasir dan pramuniaga yang ramah dan responsive.



Tips belanja hemat di alfamart dan indomaret


1. Sebelum mulai berbelanja tanyakan terlebih dahulu pada kasir, promo apa saja yang saat ini sedang berjalan.

2. mintalah katalog pada kasir, di dalam katalog inilah semua jenis promosi sedang berlangsung, jadi kita bisa leluasa memilih barang yang kita cari.

3. Carilah barang yang berPricetag/label harga berwarna kuning, karena setiap barang yang berlabel harga warna kuning, itu tandanya sedang ada promosi.

4. Cobalah berbelanja pada hari jumat sabtu minggu, karena pada hari tersebut ada jenis peomosi JSM (jumat sabtu minggu) dalam tiga hari tersebut ada banyak promo menarik.

5. Jika teman-teman pernah melihat ada gerai toko yang baru buka, biasanya disitu ada banyak promo menarik dan hadiah disetiap pembeliannya, ada juga door price unruk menarik warga sekitar berbelanja ke toko tersebut.

6. Lihatlah keadaan barang pada saat belanja apakah dalam keadaan baik atau tidak.

7. Cek tanggal kadaluarsa, jika tidak tahu minta bantuan pramuniaga.

8. tanyakan lokasi barang yang kita cari jika kita tidak mengetahuinya. (jangan malu bertanya, sejatinya anak toko senang ditanya)

9. Pada saat pembayaran di meja kasir, biasanya kasir akan menawarkan suatu promo misal: jika berbelanja minimal 50 rb, ibu bisa tebus murah minyak goreng dengan harga lebih murah. Terkadang bukan hanya tebus murah minyak goreng, tergantung promo yang sedang berjalan.

10. Gunakanlah metode pembayaran non tunai, karena biasanya dengan metode ini ada promo khusus.

11. Gunakan member card untuk pembayarannya, selain dapat potongan harga, kita juga bisa mendapatkan poin di setiap transaksinya, yang dimana poin tersebut bisa kita tukar dengan product tertentu nantinya. 

12. Samakan antara struk belanjaan dengan harga yang tertera pada label harga, jika terjadi kesalahan konfirmasi pada pihak toko.

13. Tanyakan pada pramuniaga atau kasir jika ada promosi yang kita tidak pahami.




Jenis-jenis metode pembayaran
 
1. Tunai atau Cash


2. Non tunai, untuk nontunai sendiri ada banyak pilihan diantaranya:
- Voucher fisik atau non fisik
- Kartu kredit
- Kartu ATM
- Rekening ponsel
- Go-pay
- Flazz
- E-money
- Brizzi
- Member card (indomaret card untuk indomaret dan ponta untuk alfamart)

Kini kita bisa berbelanja nyaman dengan banyak fasilitas dan metode pembayaran yang beragam, karena alfamart dan indomaret ada di dekat kita.

Itulah beberapa Tips cara berbelanja murah di alfamart atau indomaret, semoga bermanfaat buat temen-teman semua.  :)


Belum ada Komentar untuk "Tips belanja murah di indomaret atau alfamart"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel